SUARA INDONESIA

Sidak Operasi Makan Gratis, ATC dan MRI Purworejo Bagikan 240 Box Nasi ke Warga Terdampak Pandemi

Widiarto - 17 August 2021 | 22:08 - Dibaca 1.02k kali
Peristiwa Daerah Sidak Operasi Makan Gratis, ATC dan MRI Purworejo Bagikan 240 Box Nasi ke Warga Terdampak Pandemi
ATC bagikan nasi box kepada warga terdampak covid-19, pada Selasa (17/8/2021)

PURWOREJO - Dampak PPKM begitu terasa bagi semua kalangan, khususnya kalangan menengah ke bawah. Hidup yang semula sudah sulit karena pandemi, kini ditambah lagi dengan kondisi pembatasan aktivitas di berbagai sector guna mencegah penularan covid-19.

Dengan penuh semangat membantu sesama dan semangat mengajak orang lain untuk berbuat banyak hal baik, Aksi Cepat Tanggap (ACT) Kabupaten Purworejo, Jawa Tengah, bersama Masyarakat Relawan Indonesia (MRI) melakukan sidak Operasi Makan Gratis pada momentum kemerdekaan RI. Sebanyak 240 box yang didistribusikan kepada masyarakat terdampak pandemi. Aksi Cepat Tanggap (ACT) Kabupaten Purworejo tergerak kembali terlebih dengan adanya Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) yang di perpanjang hingga 23 Agustus 2021.

"Dalam hal ini mereka adalah para santri, pekerja harian, tukang becak, pemulung, pedagang kaki lima dan lain lain di sekitar alun-alun Purworejo, daerah Kutoarjo,  perempatan Universitas Muhammadiyah Purworejo dan sekitarnya," kata Kepala Bagian Humas ATC Purworejo, Adi, pada Selasa (17/8/2021) sore.

Tak hanya berbagi makan, lanjutnya, namun tim ACT Purworejo juga mengunjungi panti rehabilitas sosial Plandi di Kecamatan Banyuurip untuk berbagi kebahagiaan dengan menghibur para pasien di sana yang saat ini menjalani rehabilitasi.

"Tujuannya tidak lain adalah membangkitkan semangat dan berikhtiar memberi kesembuhan agar mereka bisa pulih kembali," ujarnya.
 
Disampaikan, Aksi Operasi Makan Gratis itu akan terus diupayakan TIM ACT Purworejo untuk meringankan beban saudara yang mengalami kesulitan pangan selama pandemi.

Sebagai bentuk dukungan kepada saudara yang membutuhkan, melalui tema besar Indonesia Darurat Solidaritas ACT juga mengajak masyarakat untuk bahu-membahu menolong sesama dengan memberikan bantuan terbaik melalui rekening atas nama Aksi Cepat Tanggap  yaitu Bank Syariah Indonesia  717 888 4004 ) atau melalui tautan https://bit.ly/solidaritastanpabatas.

"Program ini diluncurkan bagi masyarakat luas yang mengalami dampak dari virus Covid-19 di Purworejo, baik pedagang kecil, UMKM, pekerja harian, penyandang disabilitas, warga prasejahtera dll. Bertepatan dengan momentum Dirgahayu RI ke-76 kami berikhtiar hadir untuk menolong  melalui Program Operasi Makan Gratis" pungkasnya.


 

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Widiarto
Editor : Nanang Habibi

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya