SUARA INDONESIA

Ponpes Gadingmanggu dan Polres Jombang Gelar Vaksinasi untuk Santri

Gono Dwi Santoso - 17 August 2021 | 22:08
Peristiwa Daerah Ponpes Gadingmanggu dan Polres Jombang Gelar Vaksinasi untuk Santri

JOMBANG - Sambut HUT RI yang ke - 76, Pondok Pesantren Gadingmanggu bersinergi dengan Polres Jombang  melakukan kegiatan vaksinasi massal tahap pertama kepada ribuan santri, Senin (16/08 /2021)

Dimana vaksinasi di laksanakan di depan masjid Nurhasan Ponpes Gadingmanggu, Perak Jombang, dengan vaksin dosis pertama yaitu vaksin sinovac.

Ditemui saat  meninjau vaksinasi, Ketua Yayasan Budi Utomo Gadingmanggu, Wildi Istimror menjelaskan ,kegiatan ini dilaksanakan dengan bersinergi dengan Polres Jombang untuk melakukan kegiatan vaksinasi. Sebanyak 7000 santri di yayasan Budi Utomo akan melaksanakan vaksinasi tapi secara bertahap, terangnya.

Selanjutnya, vaksinasi kepada santri Ponpes Gadingmangu ini digulirkan secara bergelombang hingga mencapai target. Mengingat, keterbatasan waktu dan ketersedian dosis vaksin.

“Alhamdulillah, di bulan Kemerdekaan Republik Indonesia ke-76 ini, kita bekerjasama dengan Polri dan TNI untuk mengadakan program pemerintah yaitu vaksinasi,” tutur Wildy Istimror di sela-sela kegiatan vaksinasi.

Pihaknya berharap, vaksinasi bisa diperuntukkan kepada santri Ponpes Gadingmangu secara keseluruhan yang mencapai lebih dari 7.000 santri. Ini akan berguna dalam menciptakan lingkungan yang sehat dan menjauhkan dari virus Corona.

Meski sebelum vaksin, lanjutnya, Ponpes Gadingmangu sudah menerapkan protokol kesehatan (Prokes) Covid-19 secara ketat dalam keseharian di Ponpes.

“Dengan vaksin ini, kami berupaya menyempurnakan prokes tersebut. Dan kami berharap seluruh santri di Yayasan Budi Utomo divaksin secara sempurna,” harap Wildy Istimror.

Wildi berharap,  para santri yang  sudah di vaksin setelah dilaksanakan vaksin ini, nantinya para santri akan kebal dari covid 19 serta menciptakan suasana lingkungan sehat di lingkungan pondok pesantren, pungkasnya.

Sementara Sekretaris YPBU Gadingmangu, Totok Rahardjo menambahkan, 1.000 santri yang divaksin pada gelombang ini merupakan siswa SMK Budi Utomo. Agenda selanjutnya, yakni vaksinasi kepada santri untuk tingkat pendidikan SMA dan SMP Budi Utomo.

Persyaratan divaksin, santri dalam kondisi sehat, berusia 12 tahun ke atas, juga NIK (nomor induk keluarga,” tambahnya saat diwawancarai mendampingi Ketua YPBU.

Totok Rahardjo juga menyampaikan terima kasih kepada Polres Jombang beserta jajarannya yang memfasilitasi 5.000 vaksin kepada santri Ponpes Gadingmangu.Vaksinasi ini sangat berguna bagi kita semua untuk memutus rantai penyebaran Covid-19,” pungkasnya.

Ditemui selesai vaksin, Ferani Rezna Aulia santri wati asal Bandung , "mengaku tidak takut divaksin Covid-19. “Rasanya seperti disuntik biasa. Tadi ditanya usianya berapa, dan ditanya gejala yang dimiliki apa aja,” katanya.

Ia berharap vaksin tersebut bisa membuat santri di Ponpes Gadingmangu lebih sehat lagi dan terhindar dari virus Corona, pungkasnya..

Pewarta : Gono Dwi Santoso
Editor : Nanang Habibi

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV