SUARA INDONESIA

Tak Kuat Menanjak, Truk Pengangkut Bata di Ponorogo Nyemplung Parit

Andre Prisna - 19 August 2021 | 13:08 - Dibaca 1.45k kali
Peristiwa Daerah Tak Kuat Menanjak, Truk Pengangkut Bata di Ponorogo Nyemplung Parit
Truk pengangkut bata ringan masuk ke parit karena tak kuat melaju jalan tanjakan. (istimewa)

PONOROGO - Sebuah truk pengangkut bata ringan terguling lantaran tidak kuat menaiki tanjakan di jalan Biting, Kecamatan Sooko, Kabupaten Ponorogo, Jawa Timur, Kamis (19/8/2021).

Kapolsek Sooko, AKP Sukardi mengatakan, kejadian bermula saat truk asal Lamongan yang dikemudikan VP (34) mendapat pesanan bata untuk diantarkan di wilayah Ponorogo.

"Awalnya sopir menelpon pemesan bata dimana lokasinya, namun tidak direspon. Akhirnya sopir tetap mengemudikan truk sesuai petunjuk perusahaan dan melalui share lokasi," jelasnya.

Sesampai di lokasi kejadian, truk dengan nomor polisi (nopol) S 9002 UJ tidak kuat menaiki tanjakan jalan. Sopir kemudian membanting setir ke kiri dan truk merangsek masuk parit pinggir jalan.

"Truk yang membawa bata ringan sekitar 12 kubik tersebut masuk parit. Beruntung sopir dan kernet tak mengalami luka serius dan selamat," bebernya, Kamis (19/8/2021).

Pihaknya langsung melakukan evakuasi, bagian bak belakang truk dan sepertiga bata ringan yang diangkut rusak akibat peristiwa laka tunggal ini. 

"Arus lalu lintas di lokasi kejadian tidak mengalami kemacetan, pasalnya truk merangsek ke parit yang ada di pinggir jalan," tandasnya. (dre/amj)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Andre Prisna
Editor : Bahrullah

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya