SUARA INDONESIA

Pelatakan Batu Pertama 49 BTS, Bupati Keerom: Ini Kado Spesial HUT RI Ke-76

Mustakim Ali - 19 August 2021 | 14:08
Peristiwa Daerah Pelatakan Batu Pertama 49 BTS, Bupati Keerom: Ini Kado Spesial HUT RI Ke-76

KEEROM - Bupati Kabupaten Keerom, Piter Gusbager melakukan peletakan batu pertama pembangunan 40 BTS yang lakukan secara simbolis di Kampung Sanke, Distrik Arso Timur pada, Kamis (19/08/2021).

Dalam kegiatan tersebut Bupati Keerom didampingi DPRD Keerom, Forkopimda serta pihak terkait lainnya. Hadir juga Ondo kampung Sanke, Ben Mateu Rewi, dan juga para tokoh-tokoh masyarakat lainnya.

Perlu diketahui bahwa Base Transceiver Station atau disingkat BTS adalah sebuah infrastruktur telekomunikasi yang memfasilitasi komunikasi nirkabel antara peranti komunikasi dan jaringan operator. Peranti komunikasi penerima sinyal BTS bisa telepon, telepon seluler, jaringan nirkabel lainnya.

Dalam kesempatannya Bupati Piter Gusbager menyampaikan bahwa peletakan batu pertama pembangunan BTS ini merupakan mimpi bersama baik pemerintah maupun masyarakat Kabupaten Keerom yang ingin menghadirkan layanan telekomunikasi gratis kepada masyarakat.

"Ini merupakan komitmen Presiden Joko Widodo dalam hal ini Kominfo RI melalui Pemerintah Kabupaten Keerom lewat Kominfo Kabupaten Keerom," ujar Piter Gusbager disela peletakan batu pertama pembangunan BTS di Kampung Sanke.

Kata Bupati, keberadaan jaringan internet untuk mendukung pertumbuhan dan perkembangan sebuah daerah itu sangat diperlukan, untuk itu semua pihak harus dengan tangan terbuka mendukung dan menyambut pembagunan BTS di Kabupaten Keerom yang tersebar di 49 wilayah atau kampung.

"Dengan perkembangan tekhnologi saat ini, jaringan internet ini sangat dibutuhkan oleh masyarakat lebih khususnya generasi muda seperti pelajar, mahasiswa dan semua pihak lainnya," tuturnya.

Lanjut mantan Dosen UNIPA itu, peletakan batu pertama pembangunan BTS di Kampung Sanke ini merupakan titik pertama dari 49 titk yang saya sudah teken di seluruh Kabupaten Keerom.

"Yang kita saksikan hari ini merupakan awal dari 6 titik Pembangunan BTS di tahap pertama," bebernya.

Orang nomor satu di Kabupaten Keerom itu juga menambahkan bahwa Pembagunan 49 BTS ini merupakan kado istimewa dari pemerintah pusat kepada pemkab Keerom lebih khususnya masyarakat Keerom.

Diakhir sambutannya Bupati Keerom Piter Gusbager berharap kepada seluruh masyarakat Keerom lebih khususnya masyarakat di 49 titk pembangunan BTS ini untuk mendukung penuh pembagunan yang dilakukan oleh pemerintah demi perkembangan dan kemajuan negeri tapal batas ini.

Perlu diketahui bahwa Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Keerom menjelaskan, untuk wilayah kabupaten Keerom ada 49 titik atau wilayah yang masi blank spot atau tidak terjangkau internet.

"Tentu dengan adanya pembangunan 49 BTS ini bisa menjadi solusi bagi wilayah yang masih terisolir jaringan internet, sehingga wilayah Kabupaten Keerom bebas blank spot," ungkapnya.

Dikesempatan yang sama Ondo kampung Sanke, Ben Mateu Rewi menyampaikan terimakasih dan apresiasi kepada pemerintah mulai dari pemerintah pusat hingga daerah dalam hal ini pemerintah kabupaten Keerom yang mendatangkan BTS di Kampung Sanke.

"Sebagai wujud dukungan kami masyarakat adat, saya menghibahkan tanah seluas 20 x20 M untuk bangun BTS ini. Semoga pembagunan BTS ini bisa bermanfaat untuk generasi keerom lebih khususnya Kampung Sanke," tutupnya.

Dalam kesempatan tersebut juga Bupati Keerom Piter Gusbager menyalurkan ratusan paket sembako untuk masyarakat kampung.

Pewarta : Mustakim Ali
Editor : Nanang Habibi

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV