SUARA INDONESIA

Polsek dan Puskesmas di Bondowoso Buat Garai Vaksin

Bahrullah - 19 August 2021 | 15:08
Peristiwa Daerah Polsek dan Puskesmas di Bondowoso Buat Garai Vaksin

BONDOWOSO - Rendahnya capaian vaksinasi di Kabupaten Bondowoso, yang saat ini masih di angka 50 persen menjadi sorotan publik di tengah meningkatnya angka pasien Covid-19.

Kali ini, Polsek Jambesari Darussholah bersama Puskesmas setempat membuat membuat terobosan dengan mendirikan gerai vaksin untuk semakin memudahkan masyarakat melakukan vaksinasi.

IPDA Jumono Kapolsek Jambesari DS, mengatakan, gerai Vaksin sebagai bentuk fasilitas atau jembatan untuk masyarakat dalam mendapatkan vaksin covid-19 secara gratis.

"Ini upaya kepolisian bersama puskesmas untuk mendorong masyarakat untuk melakukan vaksinasi yang masih cukup rendah di Bondowoso," ujarnya.

Lebih lanjut, Jumono, menuturkan sebelum dilaksanakan vaksinasi Polsek dan Puskesmas sudah bekerjasama dengan seluruh elemen masyarakat mensosialisasikan pentingnya vaksinasi bagi kekebalan tubuh serta agar segera terhindar dari virus Covid-19.

Dia menjelaskan, dalam program ini elemen masyarakat yang dilibatkan meliputi seluruh Kepala Desa beserta perangkatnya, Tokoh masyarakat Tokoh agama, pendamping Program kelurahan Harapan (PKH) , Pendamping Desa, Kader KB.

Dia menuturkan, dalam Vaksinasi pertama kali yang dilakukan Polsek, bekerjasama dengan Satgas Covid 19 yanki pihak Kecamatan, Puskesmas, serta Koramil. Ratusan masyarakat sangat antusias dari sembilan desa di kecamatan Jambesari Darus Sholah untuk divaksin.

"Vaksin ini kedepan akan dilakukan kembali, mengingat antusias masyarakat sangat kompak untuk di vaksin," terangnya.

Jumono menghimbau, masyarakat harus menjadi pelopor disiplin protokol kesehatan(Prokes) bagi warga di sekelilingnya. Agar penyebaran Covid-19 segera berakhir.

"Makanya kami ingin agar kita semua menjadi contoh bahwa Covid-19, harus dilawan dengan Prokes, berupa penggunaan masker, rajin cuci tangan, hindari apalagi dan jaga jarak,” harapnya.

Sementara Kepala kecamatan Jambesari, muhammad Taufan Mengapresiasi kegiatan vaksinasi yang dilaksanakan oleh Polsek Jambesari. yang hingga kini terus membantu pemerintah dan masyarakat dalam penanganan pandemi Covid-19.

"Ini patut diapresiasi, dengan menggelar Vaksinasi. Ini merupakan langkah untuk memutus mata rantai covid-19," pungkasnya.(DP)

Pewarta : Bahrullah
Editor : Nanang Habibi

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV