SUARA INDONESIA

Karena Alasan Penyegaran, DPD PSI Surabaya Bakal Rombak Struktural Fraksi

Lukman Hadi - 19 August 2021 | 15:08 - Dibaca 1.15k kali
Peristiwa Daerah Karena Alasan Penyegaran, DPD PSI Surabaya Bakal Rombak Struktural Fraksi
Daftar nama Anggota Legislatif Fraksi PSI DPRD Surabaya. (Foto: Lukman Hadi/suaraindonesia.co.id)

SURABAYA - Posisi Ketua Fraksi Partai Solidaritas Indonesia (PSI) DPRD Surabaya, yang sekarang dijabat oleh William Wirakusuma terancam tergeser.

Kabar kurang baik itu menyusul surat yang dikirim DPD PSI Surabaya ke Ketua DPRD Surabaya yang diduga mengenai usulan pergantian ketua fraksi.

Wakil Ketua DPD PSI Surabaya, Marina Lipesik membenarkan bila pihaknya telah mengirimkan surat tersebut pada Senin (16/8/2021) lalu.

"Benar akan ada wacana pergantian ketua fraksi, surat rekomendasi pengurus fraksi baru sudah dikirim oleh DPD ke Ketua DPRD Surabaya," jawab Marina saat dikonfirmasi melalui via seluler, Kamis (19/8/2021).

Ia menyebutkan, jika keputusan seperti ini merupakan suatu hal yang biasa. Sedangkan, alasan mengapa DPD PSI Surabaya berencana melakukan pergantian ketua fraksi karena ingin adanya penyegaran.

"Alasannya karena kami ingin menyegarkan anggota legislatif dari kami (PSI, red), dan perihal pergantian ketua fraksi adalah hal biasa," ungkapnya.

Sementara itu, Ketua DPRD Surabaya, Adi Sutarwijono, mengatakan, memang benar ada surat masuk dari DPD PSI Surabaya.

"Suratnya sudah masuk belum saya baca. Bukan saya yang punya kewenangan untuk mengumumkan," kata Adi saat ditemui di ruang kerjanya, Kamis (19/8/2021).

Apabila benar surat tersebut terkait usulan pergantian ketua fraksi, Adi menjelaskan, mekanisme yang perlu dijalani ialah, akan dibahas melalui Badan Musyawarah (Banmus) DPRD Surabaya kemudian diumumkan dalam rapat paripurna.

"Apakah suratnya itu berisi pergantian fraksi, saya belum tahu. Yang berhak menjelaskan ya PSI sendiri," tegasnya.

Secara terpisah, Ketua Fraksi PSI Surabaya, William Wirakusuma sendiri enggan memberikan komentar mengenai isu pergantian ketua fraksi.

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Lukman Hadi
Editor : Nanang Habibi

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV