SUARA INDONESIA

Beri Rasa Aman Saat Kujungan RI 1, Dandim 0803/Madiun Ingatkan Jajaranya untuk Pakai APD

Moh.Sukron - 19 August 2021 | 15:08 - Dibaca 852 kali
Peristiwa Daerah Beri Rasa Aman Saat Kujungan RI 1, Dandim 0803/Madiun Ingatkan Jajaranya untuk Pakai APD
Presiden Joko Widodo saat melakukan kunjungan kerja di wilayah Madiun, Kamis (19/8/2021)

Madiun – Ratusan personel TNI-Polri Madiun dan instansi terkait melaksanakan pengamanan kunjungan kerja Persiden RI Ir. Joko Widodo di wilayah Kabupaten Madiun, Jawa Timur, Kamis (19/8).

Ditemui seusai pengecekan pasukan, Dandim 0803/Madiun Letkol Inf. Edwin Charles selaku Koordinator Umum pengamanan kunker RI 1 meyampaikan kepada awak media, bahwa selain mengecek kesiapan personel dan materiel dalam rangka pengamanan VVIP, pihaknya juga menegaskan agar semua personel yang terlibat memakai APD perorangan.

"Selain pengecekan kesiapan personel pengamanan dalam rangka kunjungan kerja RI 1 di wilayah Madiun, baik pengamanan instalasi maupun pengamanan rute. Kami menekankan kepada seluruh personel yang terlibat pengamanan untuk memakai APD perorangan, minimal mereka harus memakai masker berlapis dan membawa hansanitiser," ungkapnya.

Dirinya menyebut, selain bertujuan untuk memastikan kesiapan personel dan perlengkapan, pengecekan akhir ini juga bertujuan memantapkan koordinasi terkait tugas dan tanggung-jawab pengamanan yang diemban masing-masing Subsatgas, terkait tugas mengamankan RI-1 dalam kunjungan kerjanya di wilayah Kabupaten Madiun, Jawa Timur.

"Kunjungan ini merupakan sebuah kehormatan sekaligus kepercayaan yang diberikan oleh negara. Untuk itu kepercayaan dan kehormatan ini harus kita jaga dan junjung tinggi dengan melaksanakan tugas pengamanan semaksimal mungkin," tegasnya.

Dijelaskannya untuk memberikan rasa aman kepada RI-1, pihaknya sudah menyiapkan ratusan personel gabungan dari TNI-Polri dan pihak-pihak terkait. Selain keamanan, kenyamanan VVIP juga merupakan hal penting yang menjadi tangunjawab bersama. Sehingga dalam pelaksanaan tugas nantinya dapat berjalan aman dan lancar.

"Harapannya, seluruh personel yang tergabung dalam satgas PAM VVIP dapat melaksanakan tugas dengan baik dan profesional. Selain itu yang tidak kalah pentingnya adalah selalu mematuhi protokol kesehatan Covid-19 dalam pelaksanaan pengamanan ini. Sehingga selain dapat menjamin keamanan dan keselamatan VVIP, kenyamananya pun harus kita perhatikan," pungkasnya.(sep) 

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Moh.Sukron
Editor : Nanang Habibi

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya