SUARA INDONESIA

Pembangunan Gedung PCNU Purworejo Gunakan Dana Hibah Swakelola dari Pemkab Sebesar 2 Milyar

Agus Sulistya - 19 August 2021 | 20:08
Peristiwa Daerah Pembangunan Gedung PCNU Purworejo Gunakan Dana Hibah Swakelola dari Pemkab Sebesar 2 Milyar

PURWOREJO - Peletakan batu pertama pembangunan Gedung  PCNU (Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama) Kabupaten Purworejo dilakukan oleh Bupati Purworejo yang berlokasi di Kelurahan Lugosobo, Kecamatan Gebang, Kabupaten Purworejo, Jawa Tengah, Kamis (19/08/2021).

Agus Bastian selaku Bupati Purworejo dalam sambutanya menyampaikan, bahwa Nahdlatul Ulama (NU) telah ikut mewarnai dinamika kehidupan  bermasyarakat, berbangsa dan  bernegara.

"Pada momentum Peringatan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia sekarang ini, kita tidak dapat menafikan peran NU dimasa pergerakan kemerdekaan, merebut dan mempertahankan kemerdekaan, hingga saat mengisi kemerdekaan," ucapnya.

Lebih lanjut, Bupati mengatakan, akibat pandemi Covid-19, banyak program dan kegiatan pembangunan yang sudah direncanakan dengan matang, akhirnya terpaksa ditunda atau dibatalkan. Ditengah ikhtiar bangsa dalam menghadapi pandemi, pihaknya merasa bersyukur karena masyarakat tetap tangguh dalam menghadapi tantangan tersebut.

“Untuk itu, saya ucapkan terima kasih dan apresiasi yang tinggi kepada keluarga besar NU di Kabupaten Purworejo yang telah mengambil peran penting dalam menjaga kesehatan dan keselamatan masyarakat, dengan menjadi garda terdepan dalam penerapan protokol kesehatan dan menyukseskan program vaksinasi massal,” katanya.

Sementara itu, KH Habib Soleh selaku Pengurus PCNU Kabupaten Purworejo mengatakan, pembangunan gedung PCNU tersebut dilaksanakan menggunakan dana hibah swakelola dari Pemkab Purworejo sebesar Rp 2 Milyar.

"Gedung ini berdiri di atas lahan seluas 240 m2, yang terdiri dari 2 lantai. Semoga keberadaan gedung ini memberikan manfaat yang besar bagi umat," singkatnya.

Pewarta : Agus Sulistya
Editor : Nanang Habibi

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV