SUARA INDONESIA

98 Persen Warga Binaan Rutan Kraksaan Rampung Divaksin

Lutfi Hidayat - 20 August 2021 | 11:08
Peristiwa Daerah 98 Persen Warga Binaan Rutan Kraksaan Rampung Divaksin

PROBOLINGGO - Vaksinasi terhadap 367 warga binaan Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIB Kraksaan tuntas dilaksanakan.

Dari keseluruhan warga binaan sebanyak 374 orang, masih terdapat tujuh orang yang belum divaksin karena kendala kesehatan.

Kepala Rutan Kraksaan, Bambang irawan mengatakan vaksinasi 14 warga binaan Rutan tersebut dilakukan di Mapolres Probolinggo, 2 orang melakukan vaksin saat di luar Rutan dan sisanya mengikuti vaksinasi di dalam Rutan.

"Kami juga ingin bebas dari penularan Covid-19, tidak hanya petugasnya saja tapi juga warga binaan sehingga dapat mempercepat kekebalan kelompok (Herd Comunnity)," ungkap Bambang, Jumat (20/08/2021).

Vaksinasi di Rutan Kraksaan itu tindak lanjut program Direktorat Jenderal Pemasyarakatan sebagai upaya pencegahan dan mendukung percepatan vaksinasi skala nasional. "Semoga trend (penularan-red) Covid-19 di Kabupaten Probolinggo kembali turun," harapnya.

Juru bicara (Jubir) Satgas Covid-19 Kabupaten Probolinggo, dr. Dewi Vironica menyebut vaksinasi hampir keseluruhan warga binaan Rutan Kraksaan telah divaksin baik dosis 1 maupun 2.

"Ya jika nanti ada warga binaan baru masuk dan belum divaksin, pihak satgas Covid-19 bakal menunggu laporan pihak Rutan," ungkap Dewi.

Pewarta : Lutfi Hidayat
Editor : Nanang Habibi

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV