SUARA INDONESIA

Temui Pedagang di Malam Hari, Bupati Situbondo Bagikan Uang Tunai

Izzul Muttaqin - 21 August 2021 | 10:08
Peristiwa Daerah Temui Pedagang di Malam Hari, Bupati Situbondo Bagikan Uang Tunai

SITUBONDO- Para pedagang di sekitar terminal dan Alun-alun Besuki mendapat kejutan tak terduga. Mereka memperoleh bantuan uang tunai dari Bupati Situbondo, Karna Suswandi, Jumat (20/8/2021) malam.

Kedatangan orang nomor satu di Kota Santri ini ditemani sejumlah pihak. Mulai dari Sekretaris Daerah (Sekda) Situbondo, Camat Besuki, hingga sejumlah personel Satpol PP.

Menurut pria yang akrab disapa Bung Karna itu, pihaknya sengaja datang ke alun-alun Besuki di malam hari untuk memantau aktivitas masyarakat. Khususnya para pedagang kaki lima (PKL).

"Saya ingin menanyakan secara langsung pendapatan mereka di masa pandemi. Apakah mengalami penurunan yang signifikan atau tidak. Sehingga nantinya bisa dicarikan solusi untuk meningkatkan ekonomi mereka," ujarnya.

Sebagai langkah awal untuk membantu masyarakat, kata bupati, pihaknya membagikan uang tunai yang dibungkus dengan amplop putih. "Memang jumlahnya tidak seberapa. Namun setidaknya saya berharap, bantuan tersebut bisa sedikit meringankan beban pedagang di masa pandemi seperti sekarang," ujarnya.

Lebih lanjut bupati mengatakan, giat bagi-bagi uang tunai tidak hanya kali ini saja dia lakukan. Sebelumnya, abang becak dan pedagang di lokasi yang berbeda juga mendapat bantuan yang sama.

"Bahkan saya juga menyempatkan diri datang ke desa-desa. Tujuannya untuk bagi-bagi sembako. Sekaligus menyerap aspirasi dari masyarakat," tuturnya.

Lebih lanjut, bupati mengatakan, pihaknya kedepan kemungkinan akan terus melakukan kegiatan yang tidak jauh berbeda. "Bagi-bagi sembako dan uang tunai akan semakin dimaksimalkan. Agar ekonomi masyarakat benar-benar terbantu," tuturnya. (zul)

Pewarta : Izzul Muttaqin
Editor : Nanang Habibi

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV