SUARA INDONESIA

MWC NU Sukosari Bondowoso Ngaji Kitab Sambil Sosialisasikan Prokes

Bahrullah - 21 August 2021 | 14:08
Peristiwa Daerah MWC NU Sukosari Bondowoso Ngaji Kitab Sambil Sosialisasikan Prokes

 

BONDOWOSO - Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWC NU) Kecamatan Sukosari, Kabupaten Bondowoso menggelar pengajian kitab kuning sambil turut serta mensosialisasikan protokol kesehatan (Prokes) pada masyarakat.

Pengajian kitab ini digelar dengan peserta terbatas dengan menggunakan Prokes secara ketat di kantor MWC NU Sukosari.

Ustad Fajri Ketua MWCNU Sukosari mengatakan, pengajian itu dilaksanakan secara rutin dengan maksud dan tujuan untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat tentang pentingnya berilmu dan menambah pemahaman tentang keaswajaan.

"Aswajah ini penting sekali agar masyarakat tidak terpengaruh terhadap ajaran yang memuat paham radikal," ujaranya, Sabtu (21/8/2021).

Lebih lanjut Fajri mengatakan, kajian kitab ini sudah berlangsung cukup lama, sejak kepengurusan MWC NU Sukosari dilantik. Namun, semenjak adanya pandemi sempat vakum selama satu tahun lebih.

Dia mengatakan, meski pengajian ini dilaksanakan, tapi pesertanya dibatasi dan menerapkan protokol kesehatan secara ketat. "Karen pengajian ini dilaksanakan masih dalam suasana pandemi, pesertanya dibatasi dan wajib melaksanakan Prokes," imbuhnya.

Dia menambahkan, kegiatan pengajian itu juga turut serta membantu pemerintah dalam mensosialisasikan protokol kesehatan, seperti disiplin menggunakan masker, cuci tangan dan menjaga jarak.

"Peserta juga kita ingatkan agar melaksanakan Prokes Covid-19," tutupnya.

Sementara, Irwan Kader NU Sukosari, menyampaikan, kegiatan pengajian itu dilakukan sebagai upaya untuk tetap mengingat dan mengamalkan ilmu-ilmu yang sudah dipelajari di pondok pesantren.

"Peserta yang ikut mayoritas alumni pondok pesantren besar di Jawa Timur, pengurus MWC dan kader-kader muda NU," ujarnya.

Di sela-sela pengajian kata Irwan, masyarakat juga diberikan anjuran agar selalu menjaga protokol kesehatan Covid-19.

Menurutnya, anjuran pemerintah tentang protokol kesehatan itu sangatlah penting, agar semua terselamatkan.

"Kita himbau mereka agar juga melakukan vaksinasi, sebab di Bondowoso minat masyarakat melakukan vaksinasi masih dikatakan rendah," tutupnya.(DP)

 

Pewarta : Bahrullah
Editor : Nanang Habibi

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV