SUARA INDONESIA

Bermain di Sungai, Bocah 14 Tahun di Tuban Tewas Tenggelam

Irqam - 21 August 2021 | 16:08
Peristiwa Daerah Bermain di Sungai, Bocah 14 Tahun di Tuban Tewas Tenggelam

TUBAN - Seorang bocah berusia 14 tahun tewas tenggelam di Sungai Dam Juwet, Desa Magersari, Kecamatan Plumpang, Kabupaten Tuban, Sabtu (21/8/2021).

Diketahui korban tenggelam bernama Rico Armada Febriano warga Dusun Pakis, Desa Penidon, Kecamatan Plumpang, Tuban. 

Kepala Pelaksana (Kalaksa) BPBD Tuban, Yudi Irwanto mengatakan, dari keterangan dilapangan korban ditemukan tewas tenggelam oleh warga sekitar pukul 11.00 WIB.

Peristiwa nahas itu terjadi saat korban bersama 5 temannya berangkat dari rumah berniat untuk bermain dan berenang di sungai Dam Juwet.

Sampai di sungai, korban mendahului teman-temannya untuk menceburkan diri ke sungai. Namun, saat itu korban tidak bisa berenang.

"Korban yang tidak bisa berenang itu berteriak minta tolong kepada temannya. Selanjutnya 5 temannya ini berusaha menolong dengan tali pelepah pisang. Tapi korban, tidak bisa menjangkau tali itu sehingga tenggelam," kata Yudi kepada suaraindonesia.co.id.

Sadar kawannya tenggelam, teman korban melaporkan kejadian tersebut kepada warga sekitar. Dan korban pun ditemukan tewas akibat tenggelam.

"Selanjutnya jenazah diangkat ke pinggir sungai. Dan petugas Puskesmas yang datang langsung melakukan visum di tempat," jelasnya.

Berdasarkan hasil pemeriksaan medis, pada tubuh korban tidak ditemukan tanda-tanda penganiayaan. Korban dinyatakan meninggal karena tenggelam.

“Jenazah korban telah diserahkan kepada keluarga duka untuk dimakamkan,” pungkasnya. (Irq)

Pewarta : Irqam
Editor : Nanang Habibi

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV