SUARA INDONESIA

Cakupan Vaksinasi di Banyuwangi Capai 38 Persen dari Target

Muhammad Nurul Yaqin - 22 August 2021 | 13:08
Peristiwa Daerah Cakupan Vaksinasi di Banyuwangi Capai 38 Persen dari Target

BANYUWANGI- Jumlah masyarakat di Banyuwangi, Jawa Timur, yang sudah divaksinasi dosis pertama telah mencapai 508.081 orang, per 20 Agustus 2021.

Jumlah tersebut setara dengan 38 persen dari sasaran program yang ditargetkan Banyuwangi, yakni sebanyak 1,34 juta orang.

Sementara masyarakat yang sudah disuntik vaksin Covid-19 dosis kedua sebanyak 156.388 orang, dan 4.096 nakes mendapat dosis tiga.

Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani menyampaikan, vaksinasi semakin intensif tidak terlepas dari peran tenaga kesehatan, TNI, Polri, para relawan, ormas, komunitas, kampus, sekolah, dan sebagainya.

Kata dia, vaksinasi terus berlanjut, baik untuk dosis 1 maupun 2. Apalagi Banyuwangi beberapa pekan ini mendapat tambahan alokasi vaksin.

”Kalau sepanjang Agustus ini rata-rata 5.800 orang divaksin tiap hari, tapi memang terus kita pacu sehingga pada 5 hari terakhir bisa tembus 8.800 orang per hari," ucap Ipuk.

Ipuk mengatakan, vaksinasi adalah ikhtiar untuk melindungi warga agar terlindungi. Vaksinasi juga terbukti mampu menurunkan risiko virus dan kematian pada pasien yang terpapar.

Program vaksinasi untuk remaja juga terus dipercepat di Banyuwangi. Beberapa SMP yang sempat menggelar vaksinasi pertama mulai melaksanakan vaksinasi kedua. Seperti SMPN 1 Banyuwangi yang menggelar tahap dua. 

Wakil Bupati Sugirah berkesempatan meninjau langsung pelaksanaannya satu hari lalu.

"Ayo perkuat imun kita dengan mengikuti vaksin tahap dua. Tahap dua ini penting kita ikuti, agar terbentuk kekebalan yang optimal," sambung Sugirah. (*)

Pewarta : Muhammad Nurul Yaqin
Editor : Nanang Habibi

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV