SUARA INDONESIA

Rumah Seorang Kakek di Ponorogo Terbakar

Andre Prisna - 22 August 2021 | 16:08
Peristiwa Daerah Rumah Seorang Kakek di Ponorogo Terbakar

PONOROGO - Sebuah rumah milik Sairun (70) warga RT 01/RW 01 Dusun Pondok, Desa Sendang, Kecamatan Jambon, Kecamatan Kabupaten Ponorogo, Jawa Timur, hangus dilalap si jago merah. 

Menurut Kepala Desa Sendang, Taufiq Qurohman mengatakan, salah seorang warga (saksi) pertama kali melihat asap dan api menggumpal dari rumah milik korban. Mengetahui itu, saksi kemudian berteriak minta tolong.

"Lalu, warga sekitar berusaha memadamkan api dengan alat seadanya. Namun api begitu cepat merambat dan menghanguskan rumah korban," jelasnya, Minggu (22/8/2021) sore.

Pihaknya langsung memanggil petugas pemadam kebakaran. Sementara para warga membantu dan berusaha menyelamatkan barang berharga yang berada di dalam rumah.

"Api berhasil dipadamkan satu jam kemudian. Tidak ada korban jiwa pada peristiwa ini. Namun bangunan yang di dalam rumah ludes terbakar," bebernya.

Korban ditaksir mengalami kerugian hingga Rp 70 juta rupiah. Sejumlah barang dan perabotan ikut terbakar. Sebagian dapat diselamatkan, termasuk tumpukan gabah yang berada di dibelakang rumah.

"Belum diketahui pasti penyebab kebakaran ini. Namun diduga api berasal dari korsleting (hubungan arus pendek) aliran listrik di dalam rumah," tandasnya.

Pewarta : Andre Prisna
Editor : Nanang Habibi

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV