SUARA INDONESIA

Cegah Covid-19, Korem 072 Pamungkas Bantu Serbuan Vaksin di Purworejo

Agus Sulistya - 24 August 2021 | 17:08
Peristiwa Daerah Cegah Covid-19, Korem 072 Pamungkas Bantu Serbuan Vaksin di Purworejo

PURWOREJO - Dengan adanya rencana 3 Menteri RI yang akan meninjau pelaksanaan serbuan vaksinasi pada hari sabtu dan minggu mendatang di Kecamatan Bagelen, Kabupaten Purworejo membuat Komandan Korem 072 Pamungkas melakukan pertemuan dengan Bupati Purworejo di ruang Setda Kabupaten Purworejo, Jawa Tengah, Selasa (24/08/2021).

Agus Bastian selaku Bupati Purworejo menyampaikan, atas nama pemerintah daerah dirinya mengucapan selamat datang kepada Danrem 072 Pamungkas, kunjungan tersebut akan memberikan semangat dalam upaya untuk mencegah dan mengatasi wabah covid 19 di wilayah Kabupaten Purworejo.

“Untuk kasus covid 19 di Kabupaten Purworejo semakin menurun, namun untuk kasus kematian meningkat, semoga kita semua bisa mengatasi pandemi covid 19 ini bersama sama,” ucapnya.

Sementara itu, Kolonel Inf. Afianto menyampaikan, dalam kunjungannya tersebut untuk meyakinkan persiapan pelaksanaan serbuan vaksinasi di wilayah Kabupaten Purworejo yang rencananya akan ditinjau langsung oleh tiga Menteri RI.

"Korem melalui Kodim siap membantu kelancaran pelaksanaan nanti untuk pelaksanaan vaksinasi di Kabupaten Purworejo bisa melanjutkan program yang sudah dilaksanakan," ucapnya.

Lebih lanjut, Danrem mengatakan, Kodim dalam pendampingan juga akan melaksanakan vaksin yang menjadi tanggung jawab Kodim.

"Dalam pelaksanaan kegiatan vaksinasi apabila dilakukan sendiri maka tidak akan optimal untuk percepatan serbuan vaksin ini perlu sinergitas antara TNI, Polri dan pemerintah daerah untuk melaksanakan kegiatan ini," katanya.

Danrem berharap, selain tugas untuk mencegah penularan covid namun jangan sampai terlupakan dengan orang atau anak-anak yang ditinggalkan oleh orang tuanya, maka harus diperhatikan secara bersama-sama.

Terlihat dalam kunjunganya tersebut, Danrem 072 Pamungkas disambut langsung oleh Dandim 0708 Purworejo, Perwira staf dan Danramil di Makodim  0708 Purworejo kemudian melakukan pertemuan dengan Bupati Purworejo di ruang Setda Purworejo.

Pewarta : Agus Sulistya
Editor : Nanang Habibi

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV