SUARA INDONESIA

Diduga Depresi, Seorang Ibu 51 Tahun di Tuban Tewas Gantung Diri

Irqam - 24 August 2021 | 18:08
Peristiwa Daerah Diduga Depresi, Seorang Ibu 51 Tahun di Tuban Tewas Gantung Diri

TUBAN - Aksi mengakhiri hidup dengan cara gantung diri di Kabupaten Tuban masih terjadi, pada Senin (23/8/2021) pagi, seorang perempuan berinisial MN (51), ditemukan keluarganya dalam keadaan meninggal dunia tergantung seutas tali. 

Kanit Reskrim Polsek Palang, Ipda Sudjarwo mengatakan, MN tercatat sebagai warga Dusun Rembes, Desa Gesikharjo, Kecamatan Palang, Kabupaten Tuban. Peristiwa gantung diri tersebut terjadi pada pukul 11.30 WIB.

Jasad MN yang tergantung pertama kali ditemukan sang anak berinisial FAR (22). Saat itu, FAR hendak menemui ibunya yang setiap hari bekerja di Puskesmas Palang. Namun, MN tidak berada di lokasi.

"Dicari di Puskesmas Palang tidak ada dan anaknya ini langsung mencarinya ke rumah ibunya," kata Ipda Sudjarwo, Selasa (24/8/2021).

Ketika sampai di lokasi kejadian, sang anak terkejut karena mendapati ibunya telah tewas tergantung seutas tali di salah satu pintu kamar. MN tergantung menggunakan tali plastik berwarna biru.

FAR yang ketakutan langsung kembali Puskesmas untuk mencari pertolongan. Kemudian datang seorang bidan Puskesmas berinisial HR dan dokter YN. Selanjutnya mereka melaporkan kejadian itu ke pihak kepolisian.

Pihak kepolisian yang datang di lokasi kejadian langsung melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) dan menemukan obat penenang jenis Olanzapine didalam kamar MN.

"Dari keterangan anaknya, MN ini mengalami depresi sehingga nekat mengakhiri hidup dengan cara gantung diri," pungkasnya.

Berdasarkan hasil pemeriksaan medis, pada tubuh korban tidak ditemukan tanda-tanda penganiayaan. Korban dinyatakan meninggal karena gantung diri.

“Jenazah telah diserahkan kepada keluarga duka untuk dimakamkan,” pungkasnya. (Irq)

Pewarta : Irqam
Editor : Nanang Habibi

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV