SUARA INDONESIA

Jalin Silaturahmi dan Kopdar, Kommunitas Sound System Mukomuko Gelar Balap Sound

Robianto - 25 August 2021 | 19:08
Peristiwa Daerah Jalin Silaturahmi dan Kopdar, Kommunitas Sound System Mukomuko Gelar Balap Sound

MUKOMUKO- Sebagai ajang silaturahmi dan unjuk kebolehan kualitas sound system, kommunitas sound system di Mukomuko yang bekerjasama dengan Wisdom Audio system, menggelar lomba balap sound.

Lomba balap sound tersebut mengusung tema "Badentham Mukomuko Sound System" yang diikuti 20 sound, dan diadakan di lapangan bola pematang batu Desa Tanah Rekah, Kecamatan kota, Kabupaten Mukomuko pada Rabu (25/8/2021). Peserta lomba adalah para pemilik sound dan para sound man yang ada di Kabupaten Mukomuko.

"Lomba sound balap ini adalah baru pertama kali diselenggarakan di Mukomuko, ini hanya mempererat silaturahmi dan kekeluargaan bagi pengusaha sound system dan crew," ujar koordinator kegiatan, Hadi Ismanto, kepada Suaraindonesia.co.id, Rabu (25/8/2021).

Ada beberapa kriteria penilaian yang ditetapkankan. Contohnya adalah kualitas suara Sound Bass, dengan menggunakan alat ukur khusus.

"Namun yang terpenting dalam kegiatan ini adalah silaturahmi kekeluargaan dan sekaligus moment ini juga dalam rangka meperingati HUT RI ke-76," tambah Hadi.

Kegiatan silaturahmi para musisi dan kommunitas sound Mukomuko itu dihadiri Waka II DPRD Mukomuko, Nopi Yanto dan Kades Desa Tanah Rekah, Masrut.

Koordinator kegiatan, Hadi Ismanto, memastikan bahwa semua berjalan sesuai harapan dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat. 

"Saat masuk arena ada pemeriksaan suhu tubuh, dan panitia juga menyiapkan tempat cuci tangan dan masker," jelas Hadi.

Berdasarkan hasil penilaian. Panel Audio keluar menjadi pemenang pertama, dengan nilai 129,25 DB, kemudian disusul Pandawa Enterpres pada urutan kedua, dengan perolehan nilai 128,05 DB, dan posisi ketiga ada Aruka Musik dengan nilai 127,80 DB.

Koordinar kegiatan, Hadi Ismanto, mengucapkan terimasih kepada semua pihak yang sudah berpartisipadi dalam kegiatan tersebut.

"Alhamdulillah, silaturahmi kita hari ini berjalan baik, atas nama panitia saya mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang sudah membabtu dan ikut serta dalam kegiatan ini. Ini bukanlah ajang untuk mencari siapa yang terbaik dan siapa juara, tapi yang terpenting kekeluargan dan kebersamaan. Selain itu kita juga bisa beebagi dan bertukar pengalaman. Semoga kedepannya kebersamaan ini tetap selalu terjaga," harap Hadi.

Pewarta : Robianto
Editor : Nanang Habibi

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV