SUARA INDONESIA

Percepat Herd Immunity, PKB Parpol Pertama di Tulungagung yang Gelar Vaksinasi Gratis

Nanang Habibi - 25 August 2021 | 20:08
Peristiwa Daerah Percepat Herd Immunity, PKB Parpol Pertama di Tulungagung yang Gelar Vaksinasi Gratis

TULUNGAGUNG - Dewan Pimpinan Cabang Partai Kebangkitan Bangsa (DPC PKB) Tulungagung akan menggelar serbuan vaksinasi Covid-19 untuk membantu menciptakan herd immunity.

Ketua DPC PKB Tulungagung Adib Makarim saat dikonfirmasi melalui saluran telepon mengatakan vaksinasi yang pihaknya gelar untuk membantu masyarakat mendapatkan akses vaksin.

"Kami menyiapkan 500 dosis vaksin Sinovac. Dan, Alhamdulillah untuk pendaftar sudah hampir habis kuota yang kami siapkan," ucapnya, Rabu (25/8/2021).

Ia juga mengatakan, pihaknya merupakan parpol pertama yang mengelar vaksinasi untuk masyarakat umum.

"Sebelumya kita menyediakan 350 dosis vaksin Sinovac untuk umum. Kami bersyukur bisa memberikan kontribusi positif dan nyata, semoga bisa menjadi inspirasi bagi yang lain," tuturnya.

Lebih lanjut dikatakannya, sejak pendaftaran dibuka, antusiasme masyarakat begitu tinggi untuk mengikuti vaksinasi.

"Vaksinasi ini terbuka untuk umum dengan syarat usia minimal 18 tahun, membawa fotokopi KTP serta telah melakukan registrasi online terlebih dahulu," katanya.

Dengan agenda vaksinasi yang pihaknya gelar kekebalan komunal bisa segera tercapai dan geliat ekonomi kembali tumbuh.

"Ketika sudah hampir seluruh masyarakat telah tervaksin harapan kita semua masyarakat yang terdampak bisa Kembali bangkit dari kondisi pandemi ini dan tercapai Indonesia bangkit terkhusus masyarakat Tulungagung," harapnya.

Ia juga berharap Pemerintah Kabupaten Tulungagung dan Dinas Kesehatan Tulungagung untuk segera mengalakak program vaksinasi sesuai dengan target.

"Kami meminta Pemkab maupun Dinkes Tulungagung segera menggalakkan targetnya yakni 70% warga Tulungagung atau 800.000 warga tervaksin covid-19 di tahun ini," tutupnya.

Pewarta : Nanang Habibi
Editor : Imam Hairon

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV