SUARA INDONESIA

Tinjau Akses Jalan Menuju Sekolah yang Ekstrem, Anggota DPRD Banyuwangi Ini Rela Nyeker

Muhammad Nurul Yaqin - 25 August 2021 | 20:08
Peristiwa Daerah Tinjau Akses Jalan Menuju Sekolah yang Ekstrem, Anggota DPRD Banyuwangi Ini Rela Nyeker

BANYUWANGI- Anggota DPRD Banyuwangi Marifatul Kamila, kembali merespon persoalan di masyarakat terkait akses jalan menuju sekolah yang melewati perbukitan hingga menyeberangi sungai.

Lokasi ini berada di Dusun Sempu, Desa Gombolirang, Kecamatan Kabat. Rifa sapaan akrabnya yang mengetahui persoalan tersebut langsung meninjau lokasi, Rabu (25/8/2021) sore.

Peninjauan kali ini sedikit berbeda, karena akses jalan yang terjal, sedangkan alas kaki yang digunakan yakni sepatu ber hak tinggi, membuat Rifa harus melepasnya alias Nyeker.

Meski kondisi jalan yang sulit tidak membuat politisi perempuan dari Fraksi Golkar ini mundur, dengan penuh hati-hati ia terus berjalan melihat ruas jalan yang dilalui anak sekolah ke dusun seberang sungai.

Menurut Rifa, sepanjang jalan disana sangat ekstrem dan terjal, jalannya juga setapak tidak sampai satu meter, jaraknya dari rumah masyarakat ke sungai saja sekitar 500 meter. 

Bahkan Rifa sendiri memutuskan untuk tidak melanjutkan survei sampai ke sungai, karena tidak mampu, dengan melihat kondisi jalan yang berbahaya baginya.

"Ternyata karena pertama kali saya peninjauan kesini, medannya memang sangat ekstrem dan terjal. Nafas saya saja sampai tersengal-sengal, belum separuh perjalan ini," ucap Rifa dengan nada lirih.

Menurutnya, dengan melihat medan yang ada sangat perlu dibangun jembatan penghubung antar dusun. Selain bermanfaat untuk kemudahan akses bagi anak ke sekolah di seberang sungai juga akses perekonomian masyarakat setempat.

"Menurut saya ini sangat urgen dan harus segera dilaksanakan perbaikan jalan dan pembangunan jembatan. Karena bukan hanya akses untuk anak sekolah, tetapi juga bisa meningkatkan perekonomian masyarakat," ungkapnya.

Dia berharap kedepan bisa terlaksana perbaikan akses jalan dan pembangunan jembatan antar dusun di wilayah tersebut. Sehingga nantinya, akses ini bisa menjadi salah satu jalan alternatif masyarakat ke dusun seberang.

"Target kami di perubahan anggaran tahun ini, karena ini benar-benar dibutuhkan masyarakat. Berapapun anggarannya, harus dilaksanakan, karena ini kebutuhan masyarakat. Saya yakin Pemerintah Kabupaten Banyuwangi mampu melaksanakan ini," tutupnya

Untuk diketahui, peninjauan di lapangan Rifa didampingi Camat Kabat, Kepala Desa Gombolirang, dan Kepala Dusun setempat. (*)

Pewarta : Muhammad Nurul Yaqin
Editor : Nanang Habibi

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV