SUARA INDONESIA

Kadinkes Purworejo Angkat Bicara Terkait Permasalahan di UPT Puskesmas Cangkrep

Agus Sulistya - 27 August 2021 | 12:08
Peristiwa Daerah Kadinkes Purworejo Angkat Bicara Terkait Permasalahan di UPT Puskesmas Cangkrep

PURWOREJO - Ramainya pemberitaan di media online terkait adanya keluhan nakes terkait insentif dana covid-19 di Puskesmas Cangkrep membuat Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Purworejo, Jawa Tengah, angkat bicara.

Dr. Sudarmi selaku Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Purworejo mengatakan, bahwa sebenarnya permasalahan yang terjadi di UPT Puskesmas Cangkrep tersebut merupakan permasalahan di internal Puskesmas

"Jadi dari Dinas Kesehatan sudah membina pimpinan dan nakes Puskesmas Cangkrep, bahkan sudah kita fasilitasi untuk menghadap Pak Sekda," katanya di Kantor Dinas Kesehatan Purworejo, Jumat (27/08/2021).

Lebih lanjut, Sudarmi menjelaskan, terkait dengan insentif, uang tersebut langsung masuk ke rekening masing-masing nakes.

"Dinas Kesehatan juga mengecek laporan  keuangan di Puskesmas Cangkrep dan menurut kami sudah sesuai tidak ada manipulasi data," jelasnya.

Untuk keterbukaan informasi sendiri, diungkapkanya, bahwa dinas kesehatan juga selalu terbuka bagi para nakes untuk melihat pembukuan keuangan yang turun ke Puskesmas.

"Kami selalu terbuka silahkan kalau mau cek keuangan yang dikeluarkan untuk puskesmas," ungkapnya.

Sudarmi berharap, semoga pimpinan dan para nakes di Puskesmas Cangkrep bisa saling menjaga diri untuk menjaga nama baik UPT Puskesmas Cangkrep.

"Mudah-mudahan permasalahan yang ada di Puskesmas Cangkrep itu segera ditemukan titik temu dan ada kenyamanan bagi para pegawai yang bekerja disana," pungkasnya.

Pewarta : Agus Sulistya
Editor : Nanang Habibi

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV