SUARA INDONESIA

Duh, Pelajar di Lomongan Putus Sekolah Akibat Ini?

- 27 August 2021 | 12:08
Peristiwa Daerah Duh, Pelajar di Lomongan Putus Sekolah Akibat Ini?

LAMONGAN - Malang nasib Rizqi Bintang Pramudya (11) anak pasangan Deden Pramudya (55) dan Rachel Silvia (40), akibat ada persoalan antara ayah da ibuknya, Rizqi harus berhenti sekolah selama satu tahun lebih.

Rizqi yang menganyam pendidikan di SDN Babat 1 Lamongan ini oleh ibunya hendak dipindah sekolahkan ke SDN 3 Kadipaten, Bojonegoro.

Namun, saat Silvia hendak meminta surat pindah ke sekolahan pihaknya hanya diberi raport tanpa ada surat pindah.

"Saya sudah dua kali ke sekolah, namun pihak sekolah tidak mahu memberi surat pidah dengan alasan karena anak saya udah di DO dari sekolah. Namun saya juga minta surat DO nya tapi juga tidak diberi," katanya.

Sementara saat awak media mencoba konfirmasi, Kepala Sekaloh sedang tidak ada ditempat.

Enik selaku Tata Usaha SDN Babat 1 Lamongan mengatakan, pihaknya tidak memiliki wewenang untuk membuat surat tanpa seizin kepala sekolah.

"Saya hanya petukas tata Usaha dan tidak bisa membuatkan surat pindah kalau tidak mendapat perintah dari kepala sekolah," katanya.

Dilain tempat Sekdin Pendikan Shodikin, saat dikonfirmasi terkait permasalahan ini mengatakan, apa yang dilakukan SDN 3 Babat kurang tepat.

"Yang dilakukan pihak sekolah SDN 3 Babat itu salah harus dikasikan kenapa dipersulit, kalau ada persoalan lain bisa selesaikan. Harus diberi surat pindah sekolah. Kasihan anaknya kalau tidak sekolah," ucapnya saat dikonfirmasi melalui saluran telepon. (Ali Muhtar)

Pewarta :
Editor : Nanang Habibi

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV