SUARA INDONESIA

Bupati Kendal Pastikan Dalam Pelantikan 326 Pejabat Struktual Tidak Berbau Kolusi

Amrizal Zulkarnain - 27 August 2021 | 15:08 - Dibaca 1.25k kali
Peristiwa Daerah Bupati Kendal Pastikan Dalam Pelantikan 326 Pejabat Struktual Tidak Berbau Kolusi
Bupati Kendal, Dico M Ganinduto, saat mengucapkan selamat kepada para pejabat yang baru saja dilantik, di TPA Darupono Kaliwungu Selatan, Jumat 27/08/2021 (Zamroni/SIN)

KENDAL- Bupati Kendal, Doco M Ganinduto, melantik 330 Pejabat Struktual eselon III dan IV di lingkungan Pemerintahan Kabupaten Kendal, di Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Darupono Kaliwungu Selatan, Jumat (27/8/2021).

Dalam Pelantikan itu, Dico memastikan kalau Pelantikan itu tidak ada praktek Korupsi Kolusi dan Nipotisme (KKN).

Selain itu, Bupati Kendal, Dico M Ganinduto mengatakan, dirinya juga sengaja mengadakan pelantikan itu di TPA Darupono lantaran ingin memberikan motivasi dan pembelajaran kepada para pejabat yang dilantik, agar mereka yang dilantik kedepan bisa bekerja lebih giat lagi dan semangat dalam membangun Kendal.

"Hal ini saya lakukan karna saya ingin menunjukkan kepada mereka kalau kita ini pelayan masyarakat. Pejabat itu pelayan, bukan malah dilayani," kata Dico.

Mengenai sampah, Dico menyinggung bahwa, Pemkab Kendal, saat ini baru bisa menyelesaikan persoalan sampah di Kendal baru bisa dicapai 30 persen dari keseluruhan sampah yang ada di Kendal.

"Persoalan sampah itu menjadi tanggung jawab Pemerintah dan hal itu juga merupakan kebutuhan masyarakat yang harus kita layani," terangnya.

Dico menjelaskan, dirinya juga akan fokus pada persoalan sampah, dirinya mengatakan, tahun depan pihaknya juga akan membuat dua sampai tiga tempat TPS3R.

"TPA yang dulu sudah tidak kita pakai, sekarang pindah di sini. Kami juga sudah merencanakan di Tahun 2022 akan membuat tujuh tempat TPS3R dan tempatnya juga lagi kita siapkan. Selain itu, kita juga jangan hanya berpatokan atau mengandalkan APBD dan APBN saja dalam pembangunan Kendal. Kita juga harus bisa cari inovasi dan program agar kita bisa memastikan sampah di kendal bisa tertangani dengan baik," paparnya.

Terkait pelantikan, Dico menegasakan bahwa, dalam pelantikan itu, dirinya memaatika tidak ada praktek Korupsi Kolusi dan Nipotisme (KKN).

"Jika masyarakat ada yang mengetahui adanya praktek KKN saya minta laporkan ke saya melalui media sosial. Saya pastikan pelantikan ini aman dari KKN dan saya tidak mau ada orang yang merusak organisasi kepemerintahan," ungkapnya.

Dico berharap, dengan dilantiknya 326 Pejabat Struktual ini, Kendal bisa lebih baik lagi. Untuk pelantikan golongan eslon II, pihaknya lagi mempersiapka dan evaluasi.

"Dalam waktu dekat kita akan lakukan pengisian jabatan dan lelang jabatan, ini kita lakukan karena sekarang banyak jabatan yang kosong, untuk saat ini kita lagi melakukan evaluasi. Semoga dengan pelantikan ini kedepan Kendal bisa lebih lagi dan pejabat yang baru dilantik bisa lebih semangat lagi dalam melancarkan pembangunan di Kendal," pungkasnya.
 

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Amrizal Zulkarnain
Editor : Nanang Habibi

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV