SUARA INDONESIA

Akun Facebook Sekretaris BKPSDM Mukomuko Diduplikat, Minta Sejumlah Uang

Robianto - 27 August 2021 | 15:08
Peristiwa Daerah Akun Facebook Sekretaris BKPSDM Mukomuko Diduplikat, Minta Sejumlah Uang

MUKOMUKO- Akun media sosial Facebook milik sekretaris Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) kabupaten Mukomuko, Edy Suntono, diduplikat orang tidak bertanggungjawab untuk meminta sejumlah uang kepada sejumlah PNS dan Honorer di Pemkab Mukomuko.

Akun yang menggunakan nama dan foto profil yang sama dengan akun milik Sekretaris BKPSDM Mukomuko, Edy Suntono itu mengirim pesan messager kepada sejumlah PNS dan Honorer, dan meminta untuk mengirimkan sejumlah uang. Ia menjanjikan jabatan, dan untuk yang honorer akan diangkat jadi PNS.

Sekretatis BKPSDM Mukomuko, Edy Suntono sendiri kaget saat sejumlah kolega dan pejabat lainnya mengkonfirmasi kepada dirinya. Edy mengatakan, akun tersebut bukan miliknya dan diduplikat oleh orang lain dengan menggunakan foto dan namanya.

"Saya sangat kaget sekali, begitu tadi pagi saya sampai di kantor, sejumlah kawan-kawan menghubungi saya dan mengkonfirmasikan hal tersebut. Karena dalam pesan messager yang dikirim akun duplikat atas nama saya itu, orang ini menyampaikan akan ada gelombang mutasi dan pergeseran pejabat. Kemudian ia menjajikan jabatan dan meminta sejumlah uang. Dan itu saya pastikan bukan saya. Akun itu pakai foto dan nama saya," kata Edy Suntono, ketika dikonfirmasi Suaraindonesia.co.id, Jumat siang (27/8/2021).

Lebih lanjut Edy mengatakan, kejadian tersebut sudah dilaporkan kepada pihak kepolisian dan juga sudah diklarifikasi lewat medsos facebook, agar masyarakat tidak melayani permintaan dari akun facebook yang menduplikat akunnya itu.

"Assalamu'alaikum wr wb sebelumnya mohon maaf kalau ada yang mengatas namakan saya untuk menjanjikan pengangkatan tenaga honor menjadi CPNS, menjanjikan jabatan dan lain-lain dengan meminta uang baik langsung maupun melalui tranfer ke bank itu bukan saya (Edy Suntono)Facebook saya sedang dihexcer sama orang lain dan sudah saya laporkan ke Polres Mukomuko," Tulis Akun facebook, Edy Sunto.

Pewarta : Robianto
Editor : Nanang Habibi

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV