SUARA INDONESIA

Serap Aspirasi, Dwi Agus: Warga Minta Sosial Keagamaan Ditingkatkan di Ponorogo

Andre Prisna - 27 August 2021 | 16:08
Peristiwa Daerah Serap Aspirasi, Dwi Agus: Warga Minta Sosial Keagamaan Ditingkatkan di Ponorogo

PONOROGO - Wakil Ketua DPRD Ponorogo, Dwi Agus Prayitno menyerap aspirasi sekaligus mendengar keluhan warga masyarakat yang dilakukan aula jalan Budi Utomo, Kelurahan Ronowijayan, Kecamatan Siman, Kabupaten Ponorogo, Jawa Timur.

Dwi Agus Prayitno mengatakan, pihaknya melakukan reses di dapil II (Jenangan, Siman, Mlarak, Jetis). Serap aspirasi ini memang salah satu program kerja dan kegiatan pokok ketua dan wakil ketua hingga anggota DPRD Ponorogo.

"Dalam setahun, serap aspirasi dilaksanakan sebanyak 3 kali. Ini merupakan reses kedua pada tahun 2021. Tentunya kita tetap mengedepankan protokol kesehatan (prokes) yang ketat bagi konstituen," jelasnya, Jum'at (27/8/2021) sore.

Karena ini serap aspirasi, banyak yang menanyakan sejumlah program dan usulan agar dapat nantinya direalisasikan kepada warga dan masyarakat. Baik itu lisan maupun tertulis.

"Salah satunya, warga ingin kegiatan sosial keagamaan tolong ditingkatkan. Juga kegiatan yang bersifat fisik, tentunya kita juga akan berkoordinasi ke tiap desa biar ada kesamaan pemikiran," ujar politisi dari partai PKB Ponorogo.

Selain itu, pihaknya nanti akan berkoordinasi dengan kades di dapil II supaya tidak berbenturan. Mana program yang didanai APBD atau itu anggaran dana desa (ADD).

"Terkait soal program Bupati tiap RT mendapat Rp 10 juta pertahun, itu yang jelas sudah masuk dalam RPJMD dan KUA PPAS serta telah disepakati bersama," tandasnya.

Pewarta : Andre Prisna
Editor : Nanang Habibi

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV