SUARA INDONESIA

Mobil vs Motor di Jayapura, Satu Meninggal, Dua Luka-luka

Mustakim Ali - 27 August 2021 | 21:08 - Dibaca 912 kali
Peristiwa Daerah Mobil vs Motor di Jayapura, Satu Meninggal, Dua Luka-luka
Tampak mobil Avanza yang terparkir di atas trotoar usai alami lakalantas. (Mustakim Ali/suaraindonesia.co.id)

JAYAPURA - Telah terjadi laka lantas di Jalan Raya Abepura tepatnya depan Gor Waringin Distrik Abepura, Kota Jayapura yang melibatkan sebuah mobil Avanza dengan sebuah sepeda motor pada, Jumat (27/8/2021).

Kejadian tersebut mengakibatkan satu penumpang motor Honda Blade Respol bernama Pilatus Kossay (39), menghembuskan nafas terakhir di RS Bhayangkara saat mendapatkan perawatan medis.

Kapolresta Jayapura Kota Kombes Pol. Gustav R. Urbinas melalui Kapolsek Abepura AKP Lintong Simanjuntak membenarkan kejadian tersebut. Dimana telah terjadi tabrakan antara mobil Avanza dengan sebuah sepeda motor.

"Tadi kami mendapat informasi bahwa salah satu korban tabrakan yang terjadi di depan Gor Waringin telah meninggal dunia sekitar pukul 14.00 Wit siang tadi saat menjalani perawatan medis di RS Bhayangkara," ujar Kapolsek.

Lanjut AKP Lintong, pihaknya telah berkoordinasi dengan pihak keluarga terkait jenazah korban. Sementara untuk dua korban lainnya masih menjalani perawatan medis.

Menurut Kapolsek, kasus kecelakaan ini sudah ditangani unit laka lantas polsek Abepura, dimana pengendara mobil Avansa FW (22) telah diamankan di Mapolsek beserta barang bukti usai kejadian dan para korban saat itu langsung dilarikan ke RS Bhayangkara.

Awal kejadian menurut Kapolsek, saat motor Honda Blade Repsol DS 4534 JQ yang dikendarai oleh Jhosep J. L. Hanasbey (23) bersama dua penumpangnya Pilatus Kossay (39) dan Ello Kossay (7) dari arah kotaraja menuju Abepura dengan kecepatan sedang.

Sesampainya di TKP depan Gor Waringin, tiba-tiba dari arah belakang mobil Avansa PA 1867 RG yang dikendarai oleh FW dengan kecepatan tinggi dan sedang dipengaruhi minuman keras (mabuk) menabrak motor honda blade hingga terlempar ke arah kiri jalan, sedangkan mobil tersebut langsung menaiki pembatasan jalan.

"Atas kejadian itu korban Jhosep J. L. Hanasbey alami luka lecet pada bagian kedua tangan, pipi, kedua kaki dan pinggang serta patah kaki kanan, sedangkan korban Pilatus Kossay yang meninggal dunia tadi siang alami patah jari kaki kanan, luka robek di dahi, lecet bagian kepala dan benjol pada kepala, serta luka lecet di bagian tangan dan kaki," bebernya.

"Sementara untuk korban anak Ello Kossay alami luka lecet pada tangan kedua tangan, hidung dan dahi serta robek di kepala bagian belakang, " lanjut Kapolsek. (kim/amj)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Mustakim Ali
Editor : Bahrullah

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV