SUARA INDONESIA

DPD PAN Jombang Lakukan Istighosah, Tahlil Serta Baksos di Kesamben Jombang

Gono Dwi Santoso - 28 August 2021 | 22:08
Peristiwa Daerah DPD PAN Jombang Lakukan Istighosah, Tahlil Serta Baksos di Kesamben Jombang

JOMBANG - Masih nuasa peringatan Milad DPD PAN Jombang yang ke 23, Ketua DPD PAN Jombang Dukha, didampingi istri Mahmuda melakukan safari dengan melaksanakan kegiatan istighosah, serta tahlil dan Baksos di Dusun Carangpranti, Desa Carangrejo, Kecamantan Kesamben, Kabupaten Jombang, Sabtu (28/08/2021).

Acara istigosah dan tahlil berlangsung khidmad dari awal hingga selesai dan para undangan dalam acara tersebut terbatas serta mematuhi protokol kesehatan dan mengunakan masker dalam acara tahlil serta istigosah tersebut.

Sebelum pembagian sembako,terlebih dahulu di lakukan tauziah sebentar kultum oleh anggota DPRD Kabupaten Jombang, Miftahul Huda dari Fraksi PKB ,dapil VI Kesamben,Tembelang dan Megaluh kemudian dilakukan pembagian baksos oleh H. Dukha ,ketua DPD PAN Jombang didampingi Hj. Mahmuda ketua PUAN Jombang.

Ditemui setelah baksos Ketua DPD PAN Jombang, H.Dukha menjelaskan kegiatan istighosah serta tahlil ini adalah semata minta ridho Allah Swt , agar PAN di Jombang  kedepannya bisa diterima di seluruh Indonesia dan terutama di kabupaten Jombang, terangnya.

"Maka dari itu ,DPD  PAN  di Jombang langsung bergerak cepat, terjun kemasyarakat dan kami buktikan bahwa  DPD PAN Jombang juga melakukan tahlil serta istighosah yang pada umumnya di laksanakan warga Nahdliyyin di Kabupaten Jombang, " tambahnya.

H.Dukha menambahkan,dalam rangka doa bersama ini juga membagikan sembako kepada warga masyarakat di Dusun Carangpranti ,Desa Carangrejo Kecamantan Kesamben, Kabupaten Jombang semata mata untuk membantu meringankan beban perekonomian masyarakat yang terdampak PPKM , terangnya.

"Istigosah ini dengan harapan agar PAN di kabupaten Jombang ini bisa diterima masyarakat umum khususnya di Kabupaten Jombang. Karena Mayoritas warga masyarakat di Jombang adalah warga Nahdliyyin dan saya juga ketua DPD PAN Jombang juga warga Nahdliyyin maka saya lakukan hal serupa yaitu Istigosah dan tahlil," pungkasnya.
 

Pewarta : Gono Dwi Santoso
Editor : Nanang Habibi

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV