SUARA INDONESIA

Gudang Kayu Kalimantan di Ngawi Ludes Dilalap Si Jago Merah

Ari Hermawan - 29 August 2021 | 16:08
Peristiwa Daerah Gudang Kayu Kalimantan di Ngawi Ludes Dilalap Si Jago Merah

NGAWI - Gudang penyimpanan kayu Kalimantan di Desa Legokulon, Kecamatan Kasreman, Kabupaten Ngawi, ludes terbakar dilalap si jago merah. Peristiwa tersebut terjadi Sabtu sore (28/8) sekitar pukul 16.00 WIB.

Besarnya kobaran api di gudang yang berada di dekat pemukiman padat penduduk itu membuat panik warga sekitar. Mereka menyelamatkan harta benda, antisipasi jika api merembet ke rumah mereka yang berdekatan dengan lokasi gudang yang terbakar.

Pada saat kejadian, pemilik gudang pulang ke rumah yang ada di Magetan. Pada saat kebakaran pabrik hanya dijaga oleh satu orang. Belum diketahui secara pasti api datang dari mana.

Gudang yang berisi bahan mudah terbakar, ditambah lagi hembusan angin cukup kencang membuat api sulit dipadamkan.

“Saya saat itu sedang di rumah Magetan. Mendapat kabar lewat telepon, saya langsung meluncur ke gudang. Saat itu gudang berisi kayu bekas asal Kalimantan hanya dijaga satu orang. Semuanya ludes terbakar. Kerugian saya tafsir mencapai ratusan juta,” kata Fatchur Rohman pemilik gudang kepada suaraindonesia.co.id saat dihubungi melalui WhatsApp, Minggu (29/08/2021).

Api baru padam setelah hampir dua jam lebih pemandam kebakaran berjibaku memadamkan api. Beruntung api tidak merembet kepermukiman warga.Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa kebakaran yang menghabiskan gudang kayu ini, namun kerugian pemilik ditaksir mencapai ratusan juta rupiah.

Tiga unit mobil pemadam kebakaran milik Pemkab Ngawi dikerahkan ke lokasi untuk memadamkan api, hingga saat ini pihak kepolisian masih melakukan penyelidikan atas kasus tersebut.

 

Pewarta : Ari Hermawan
Editor : Nanang Habibi

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV