SUARA INDONESIA

Komunitas Sepeda Mukomuko dan Pesisir Selatan Jalin Silaturahmi

Robianto - 29 August 2021 | 17:08
Peristiwa Daerah Komunitas Sepeda Mukomuko dan Pesisir Selatan Jalin Silaturahmi

MUKOMUKO- Kabupaten Mukomuko adalah salah satu kabupaten yang ada di Provinsi Begkulu dan berbatasan langsung dengan Kabupaten Pesisir Selatan, Provinsi Sumatera Barat.

Saat ini pertumbuhan komunitas sepeda di dua kabupaten beda Provinsi itu sangat pesat. Hal ini dibuktikan dengan menjamurnya komunitas sepeda di Kabupaten Mukomuko dan Kabupaten Pesisir Selatan.

Tentunya hal ini sesuatu yang sangat baik, karena semakin banyak masyarakadt aktif berolahraga, masyarakat semakin sehat dan produktif.

Meski berbeda kabupaten dan provinsi. Kommunitas di dua Kabupaten itu terus menjalin silaturahmi dan kekeluargaan antar sesama komunitas dan para goweser.

Untuk itu, sejumlah kommunitas seperti, MGC (Mukomuko) PCG (Penarik Mukomuko), KLC (Lunang), TDL (Air Haji) dan Kommunitas lainya di dua Kabupaten itu menggagas pertemuan sekaligus silatuhrahmi bersama lintas komunitas pegowes yang ada di Pesisir Selatan dan Mukomuko, pada Minggu (29/8/2021) di obyek wisata Pantai Pandan Wagi, Mukomuko.

Dengan Menerapkan protokol kesehatan. Pertemuan silaturahmi sesama komunitas pesepeda yang dihadiri perwakilan kommunitas tersebut diharapkan saling bangun keharmonisan di jalan untuk mengindari terjadinya kecelakaan. 

"Kita juga mengingatkan masing-masing anggota komunitas agar disiplin di jalan untuk menghargai orang lain yang sama-sama pengguna jalan, sehingga tercipta empati dari masyarakat dan ini tentunya akan memotivasi makin banyak masyarat bersepeda," ujar Ketu KLC (Kareta Lunang Community) Suroso, saat menyampaikan sambutan dan arahannya.

Pertemuan lintas komunitas dua Kabupaten itu, selain memperat tali silaturahmi lintas komunitas pegowes, mereka juga menggagas giat sosial, dengan menggalang sumbangan dari seluruh anggota, guna untuk membantu pembangunan tempat ibadah (Mushalah) di obyek wisata tersebut.

"Alhamdulillah. Pertemuan dengan nuansa silatuhrahmi ini, kawan-kawan juga melakukan kegiatan sosial. Kebetulan saat ini tempat ibadah di Pantai ini sedang dibangun, melihat hal itu, kawan-kawan spontan menggalang sumbangan dari anggota kommunitas dan alhamdulillah meskipun sedikit yang terkumpul dari kawan-kawan sudah kita serahkan langsung kepada pengelolanya. Muda-mudahan bisa sedikit membantu," jelas Suroso.

Selain itu, Ia juga berharap, selain berolah raga untuk kesehatan guna menjaga imun tubuh. Silaturahmi dan giat sosial yang sperti itu terus digalakan. 

"Semoga pertemuan ini akan berkesinambungan untuk eratnya silatuhrahmi bagi sesama komunitas," harapnya.

Pewarta : Robianto
Editor : Nanang Habibi

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV