SUARA INDONESIA

Pemuda Pancasila Purworejo Gelar Baksos di Rumah Nenek Penderita Sakit Menahun

Agus Sulistya - 29 August 2021 | 20:08 - Dibaca 1.60k kali
Peristiwa Daerah Pemuda Pancasila Purworejo Gelar Baksos di Rumah Nenek Penderita Sakit Menahun
Anggota Pemuda Pancasila dan Srikandi PP Purworejo sedang membersihkan rumah mbah suwarni (foto:agus/suaraindonesia.co.id)

PURWOREJO - Sebagai wujud rasa kemanusiaan terhadap sesama dimasa pandemi covid-19, Pengurus Anak Cabang (PAC) Pemuda Pancasila Kaligesing dan Srikandi Pemuda Pancasila Kabupaten Purworejo menggelar baksos di Desa Tlogoguwo, Kecamatan Kaligesing, Kabupaten Purworejo, Jawa Tengah, Minggu (29/08/2021).

Titin Khairunnisa selaku Ketua Srikandi Pemuda Pancasila Kabupaten Purworejo mengatakan, bahwa kegiatan baksos tersebut merupakan rutinitas dari PAC Kaligesing setiap seminggu sekali.

"Hari ini kita membersihkan rumah mbah suwarni dan memandikan ratna yang mengalami gangguan jiwa," katanya.

Lebih lanjut, Nisa mengungkapkan, bahwa dari srikandi pemuda pancasila memberikan bantuan makanan dan dan perawatan kesehatan suwarni tersebut sudah mulai bulan februari 2021.

"Jadi mbah suwarni itu sakit stroke yang sudah menahun dan cucunya mengalami gangguan jiwa makanya dari srikandi dan pemuda pancasila selalu aktiif mengunjunginya setiap seminggu sekali untuk mengecek kesehatanya sebelum dievakuasi kerumah sakit oleh Polres Purworejo pada Jumat (27/08/2021) kemarin," ungkapnya.

Sementara itu, Supriyono Hadi selaku Ketua PAC Pemuda Pancasila Kecamatan Kaligesing mengungkapkan, dalam kegiatan baksos tersebut dari pemuda pancasila melaksanakan bersih-bersih rumah ratna  (cucu mbah suwarni) dan memberikan bantuan sembako serta pakaian layak pakai.

"Setelah tadi kita bersihkan rumahnya mungkin kedepan kita ada rencana untuk membenahi rumah mbah suwarni tersebut supaya lebih layak juga," ungkapnya.

Supriyono berharap kepada pemerintah khususnya Pemdes untuk lebih memperhatikan kesehatan dari keluarga suwarni disamping program-program dari pemerintah yang sudah diberikan.

"Mungkin perangkat desa setempat untuk lebih memperhatikan lagi terkait kesehatanya, karena beliau sudah lansia dan cucunya mengalami gangguan jiwa dan berkebutuhan khusus," ucapnya.

Selanjutnya, Ngadino (55) salah satu tetangga suwarni mengungkapkan, selama ini warga sekitar juga sudah saling membantu kebutuhanya.

"Yang saya tahu, untuk kebutuhan sehari-hari tetangga juga sudah membantu, namun kalau terkait kesehatan mbah suwarni selama ini yang sering datang merawatnya dari srikandi pemuda pancasila yang bajunya oren-oren itu," singkatnya.

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Agus Sulistya
Editor : Nanang Habibi

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV