SUARA INDONESIA

Kekeringan, SAR MTA Purworejo Bantu Air Bersih

Widiarto - 29 August 2021 | 21:08
Peristiwa Daerah Kekeringan, SAR MTA Purworejo Bantu Air Bersih

PURWOREJO - Relawan Search and Rescue (SAR) Majelis Tafsir Al Quran (MTA) Purworejo, Jawa Tengah, memberikan bantuan air bersih atau dropping air bersih kepada warga Desa Dukuhrejo Kecamatan Bayan, pada Minggu (29/8/2021).

Bantuan diberikan lantaran warga Desa Dukuhrejo mengalami kesulitan air bersih di masa awal kemarau tahun ini.

Bantuan dilaksanakan menggunakan bak tampungan air (bak tandon) yang dibawa menggunakan mobil bak terbuka (colt t) yang diambil dari sumber air di sekretatiat MTA Purworejo untuk diberikan kepada setiap warga yang membutuhkan.

Dalam menerima air bersih, warga telah menyiapkan wadah berupa bak atau ember dan jerigen untuk digunakan sebagai kebutuhan air bersih sehari-hari.

"Sudah sekitar tiga pekan ini warga mengalami kesulitan air bersih dan kami sudah memberikan bantuan sebanyak 3 kali dalam sepekan ini," ungkap koordinator lapangan dropping air bersih, Budiono, saat dikonfirmasi pada Minggu (29/8/2021).

Disampaikan, bantuan air bersih diberikan setelah SAR MTA Purworejo mendapat laporan bahwa warga Desa Dukuhrejo mengalami kesulitan air bersih. Pihak pemerintah desa sebelumnya berencana akan melaporkan hal itu ke BPBD Purworejo untuk mengajukan bantuan air bersih namun belum jadi dan telah mendapatkan bantuan air bersih dari SAR MTA Purworejo.

"Bantuan ini akan kami berikan sampai warga benar-benar sudah cukup dalam memenuhi kebutuhan air bersih," katanya.

Bantuan air bersih, lanjutnya, diberikan dari hasil iuran kas pengajian yang dilaksanakan oleh MTA Purworejo. Kas itu diadakan sebagian untuk membantu masyarakat yang membutuhkan.

"Sebaik-baik orang adalah yang bermanfaat bagi orang lain," ujarnya.

Kepala Desa Dukuhrejo, Suhadi bersama warga mengaku senang dan terima kasih atas bantuan yang diberikan oleh SAR MTA Purworejo, dropping air bersih sangat bermanfaat dan bisa digunakan untik keperluan sehari-hari warga.

"Harapan kedepan kami bisa membuat tandon air atau pamsimas untuk skala besar, supaya warga tidak lagi mengalami krisis air bersih," pungkasnya.

Pewarta : Widiarto
Editor : Nanang Habibi

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV