SUARA INDONESIA

Ratusan Warga Purworejo Antusias Ikuti Program Serbuan Vaksin

Agus Sulistya - 31 August 2021 | 20:08
Peristiwa Daerah Ratusan Warga Purworejo Antusias Ikuti Program Serbuan Vaksin

PURWOREJO - Sebanyak 650 warga masyarakat Kabupaten Purworejo mulai dari usia 18 tahun sampai 50 tahun mengikuti program serbuan vaksin yang diselenggarakan oleh Kodim 0708 Purworejo di Desa Wonoroto, Kecamatan/Kabupaten Purworejo, Jawa Tengah, Selasa (31/08/2021).

Selain kegiatan serbuan vaksinasi dari Kodim 0708 Purworejo juga mengadakan baksos dengan memberikan paket sembako kepada masyarakat yang kurang mampu di Desa Wonoroto untuk mengurangi beban mereka dimasa pandemi.

Letkol Inf. Lukman Hakim selaku Dandim 0708 Purworejo menyampaikan, bahwa dalam aksi serbuan vaksin dari Kodim 0708 Purworejo menargetkan 150 ribu untuk vaksin tahap pertama dan kedua bagi masyarakat, pelajar dan santri. 

"Target yang paling sedikit hingga saat ini adalah pelajar dan mahasiswa, setelah ini dalam serbuan vaksinasi berikutnya Kodim akan fokus ke anak sekolah dan pesantren," ucapnya.

Lebih lanjut, Dandim mengatakan, untuk mensukseskan kegiatan vaksinasi tersebut dari Kodim 0708 juga memberikan edukasi kepada masyarakat bagaimana cara untuk menghadapi bencana covid-19 ini yaitu dengan menjalankan 5M dan 3T.

"Yang dimaksud 5M yakni, memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menjauhi kerumunan dan menunda mobilitas. Sedangkan 3T yakni, testing dengan memperbanyak tes sweb, tracing kepada orang yang melakukan kontak erat dan treatment dengan isoman atau isoter," katanya.

Sementara itu, Irawan Santoso selaku Kepala Desa Wonoroto mengucapkan, terima kasih kepada Kodim 0708 Purworejo yang telah memfasilitasi program vaksinasi tersebut.

"Dengan adanya serbuan vaksin ini, masyarakat sangat antusias mengikutinya. Semoga dengan kegiatan vaksinasi ini masyarakat di Desa Wonoroto akan terhindar dari virus covid 19," ucapnya.

Selanjutnya, Alex Guntoro salah satu warga yang mengikuti vaksin mengungkapkan, dirinya merasa senang dengan adanya program vaksinasi dari Kodim 0708 Purworejo tersebut karena memudahkan masyarakat dalam mendapatkan vaksin.

"Kita mengikuti program vaksin ini selain bermanfaat untuk diri sendiri juga akan melindungi orang lain dan untuk mendukung program pemerintah dalam pencegahan covid-19," singkatnya.

Pewarta : Agus Sulistya
Editor : Nanang Habibi

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV