SUARA INDONESIA

Rumah Kerenda Lamongan, Cara Warga Pererat Silaturahmi

- 02 September 2021 | 15:09
Peristiwa Daerah Rumah Kerenda Lamongan, Cara Warga Pererat Silaturahmi

LAMONGAN - Pererat tali silahturahim, antara warga Desa Sawo Babat, Kabupaten Lamongan bangun Rumah Kerenda.

Pembangunan rumah tersebut ditandai dengan peletakan batu pertama oleh Camat Babat, Mulkan didampingi Lurah Babat M. Faris Hasbi, Rabu (1/9/2021).

Salah satu kotoh masyarakat Sawo kelurahan Babat, Eko Pitik mengatakan, alokasi anggaran rumah tersebut bersumber dari swadaya masyarakat.

"Ini merupakan inisiatif para tokoh masyarakat Sawo Kelurahan Babat, sehingga hal ini perwujudan dari guyub rukunya warga Sawo dalam keikutsertaan dalam membangun lingkungannya," katanya.

“Dengan dilakukan pembangunan rumah kerenda ini, menggambarkan bahwa masyarakat Sawo peduli dengan lingkungan dengan bersinergi dengan pihak kelurahan maupun kecamatan," lanjutnya.

Sementara, Camat Mulkan mengapresiasi terkait pembangunan Rumah Kerenda tersebut, dan pihaknya juga mengharap agar Pemerintah Kelurahan Babat pada umunya dan kususnya warga Sawo harus tampil di depan terkait hal-hal yang menyangkut keperluan warganya.

“Saya pribadi mengapresiasi terkait usaha warga Sawo Babat, yang telah berupaya bisa memujutkan Rumah Kreda, dan kedepannya warga Sawo Babat bisa tampil didepan kemi kepentingan warganya," pintanya. (Ali Muhtar)

Pewarta :
Editor : Nanang Habibi

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV