SUARA INDONESIA

Percepat Herd Imunity, Polres Jombang Lakukan Serbuan Vaksinasi di Ponpes Bahrul Ulum Tambakberas

Gono Dwi Santoso - 02 September 2021 | 17:09 - Dibaca 1.87k kali
Peristiwa Daerah Percepat Herd Imunity, Polres Jombang Lakukan Serbuan Vaksinasi di Ponpes Bahrul Ulum Tambakberas
Kapolres Jombang AKBP Agung Setyo Nugroho didampingi KH Hasib Wahab Chasbullah pengasuh Pondok Pesantren Bahrul Ulum Tambakberas Jombang saat meninjau vaksinasi santri, Kamis (02/09/2021).

JOMBANG - Untuk memutus persebaran virus covid 19 di Kabupaten Jombang, Polres Jombang melakukanpercepatan realisasi target vaksinasi menuju herd immunity (kekebalan kelompok) memberikan vaksinasi kepada santri di GOR Hasbullah Said di Ponpes Bahrul Ulum Tambakberas, Jombang, Kamis (2/09/2021).

Dalam pelaksanaan vaksinasi itu, Polres Jombang menyiapkan sebanyak 500 dosis vaksin jenis Sinovac, untuk diberikan kepada santri dosis tahap pertama. Dimana vaksinasi tersebut diperuntukan bagi santriwan maupun santriwati di ponpes Bahrul Ulum.

Vaksinasi ini, dilakukan oleh 5 Tim tenaga kesehatan dari Urkes dan Polwan Polres Jombang yang terdiri tenaga registrasi, screening serta vaksinator .

Dalam proses vaksinasi ini, dilakukan kepada para santri sesuai dengan aturan.peserta vaksinasi santri dengan usia 12 tahun ke atas.

Sebelum melakukan vaksinasi, terlebih dahulu mereka di lakukan screening kesehatannya dan telah dipastikan dalam kondisi sehat sebelum dilakukan vaksinasi.

Kapolres Jombang AKBP Agung Setyo Nugroho, didampingi Pejabat Utama hadir di lokasi untuk memantau jalannya vaksinasi dimana Polres Jombang dalam kegiatan vaksinasi kepada para santri di Ponpes Bahrul Ulum Tambakberas Jombang ini mendorong serta men-support kegiatan vaksinasi yang dilakukan oleh anggotanya.

"Kegiatan serbuan vaksin merdeka ini, semoga dapat memberikan manfaat bagi santri dan khususnya penanganan di masa pandemi saat ini, dan tentunya ini juga untuk mewujudkan Herd Immunity di Kabupaten Jombang," terang Kapolres Jombang.

Kapolres menambahkan, vaksinasi dilakukan demi mencegah dan menekan penyebaran Covid-19. Vaksin sangat penting untuk melindungi diri dari bahaya Covid-19. Ia berharap seluruh masyarakat mau serta ikut vaksinasi, tambahnya

"Ini adalah salah satu bentuk ikhtiar kita, supaya segera terbebas dari musibah ini selain juga kita terus berdoa kepada Allah SWT,”  pungkasnya.

Sementara itu, Pengasuh Ponpes Bahrul Ulum Tambakberas Jombang KH. Hasib Wahab Chasbullah menyampaikan terima kasih kepada Polres Jombang yang telah menyelenggarakan kegiatan vaksinasi di lingkungan Ponpes Bahrul Ulum Tambakberas.

"Kami sampaikam terima kasih kepada Polres Jombang atas terselenggaranya vaksinasi ini. Semoga kita segera mewujudkan Herd Immunity dan selalu sehat serta terjauh dari covid-19," pungkasnya.

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Gono Dwi Santoso
Editor : Nanang Habibi

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya