SUARA INDONESIA

Dukung Pemerintah Sukseskan Vaksinasi, Golkar Banyuwangi Adakan Vaksin untuk Masyarakat

Muhammad Nurul Yaqin - 03 September 2021 | 13:09
Peristiwa Daerah Dukung Pemerintah Sukseskan Vaksinasi, Golkar Banyuwangi Adakan Vaksin untuk Masyarakat

BANYUWANGI- DPD Partai Golkar Banyuwangi menggelar program vaksinasi Covid-19 dosis pertama untuk masyarakat, Jumat (3/9/2021).

Kegiatan vaksinasi berlangsung di Balai Desa/Kecamatan Kabat, dengan sasaran sebanyak 200 orang.

Dalam kegiatan tersebut dihadiri langsung Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani, dan sejumlah jajaran.

Pengurus DPD Golkar Banyuwangi, Marifatul Kamila menyampaikan, program ini diselenggarakan guna mendukung pemerintah dalam upaya mendorong percepatan dan memperluas cakupan vaksin di Banyuwangi.

"Ini sebagai bentuk kepedulian Partai Golkar mendukung program pemerintah dalam mensukseskan program vaksinasi di kabupaten Banyuwangi," kata Rifa yang juga Anggota DPRD Banyuwangi ini.

Rifa menyebut, Golkar Banyuwangi setidaknya menyediakan sebanyak 2.000 vaksin. 1.000 untuk vaksin dosis pertama dan 1.000 untuk dosis kedua. Total vaksin tersebut dibagi menjadi empat titik.

"Hari ini di Desa Kabat kita melaksanakan sebanyak 200 sasaran. Selanjutnya tanggal 11 September, kita akan melaksanakan di kantor DPD Partai Golkar sebanyak 400 sasaran, kemudian di Cluring 200, dan selanjutnya di Purwoharjo juga 200," terangnya.

Dia berharap dengan percepatan vaksinasi ini pandemi Covid-19 di Banyuwangi bisa segera berakhir.

"Karena vaksinasi ini sangat penting, dengan vaksinasi bisa melindungi diri kita sendiri, dan juga melindungi masyarakat di sekitar kita," ungkapnya.

Sementara Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani mengatakan, saat ini program vaksinasi di Banyuwangi telah mencapai 40 persen dari target sasaran warga sebanyak 1,34 juta jiwa.

Bupati Ipuk juga menargetkan dalam satu harinya minimal ada 15 ribu warga di Banyuwangi yang telah mendapatkan vaksinasi baik dosis pertama maupun dosis kedua.

"Jika ini bisa terjadi, insyaallah akhir tahun ini kita sudah bisa lebih dari 70 persen. Karena semua daerah harus sudah ada Herd immunity (kekebalan kelompok) minimal 70 persen masyarakat yang sudah tervaksinasi," bebernya.

Dia berharap, pelaksanaan vaksinasi yang terus digencarkan dengan keterlibatan partai politik maupun komunitas, bisa semakin banyak masyarakat yang mendapatkan vaksin.

"Cara-cara ini yang kita senang sangat membantu pemerintah, sehingga cakupan vaksinasi semakin masif di masyarakat," ucapnya.

Pewarta : Muhammad Nurul Yaqin
Editor : Nanang Habibi

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV