SUARA INDONESIA

Pemkot dan Dewan Surabaya Gandeng Pelaku UMKM Demi Wujudkan Pemulihan Ekonomi

Lukman Hadi - 03 September 2021 | 15:09
Peristiwa Daerah Pemkot dan Dewan Surabaya Gandeng Pelaku UMKM Demi Wujudkan Pemulihan Ekonomi

SURABAYA - Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya sedang gencar memberi motivasi terhadap pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) dalam upaya pemulihan ekonomi di tengah pandemi.

Dalam upaya ini, Wakil Wali Kota Surabaya Armuji bersama Wakil Ketua Komisi B DPRD Surabaya mendatangi pertemuan dengan UMKM Se-Kecamatan Wonocolo, Jumat (3/9/2021).

Menurut Armuji, di massa pandemi dan di era digital seperti ini pelaku UMKM harus lebih kreatif dan inovatif dalam mempromosikan produknya.

"Pemerintah Kota Surabaya melalui Dinas Koperasi dan UMKM untuk memfasilitasi melakukan pendampingan dan promosi terhadap pelaku usaha mikro, harus beralih menggunakan platform digital agar bisa bersaing," kata Armuji.

Hal tersebut, lanjut Armuji, ketika diaplikasikan dapat menambah jangkauan pasar serta konsumen yang lebih luas baik secara offline dan online.

"Kita telah lihat banyak retail-retail besar dan toko-toko besar yang gulung tikar di tengah pandemi, saat ini tepat agar semua beralih ke penjualan secara online supaya bisa survive," terangnya.

Di tempat yang sama, Anas Karno mengatakan, intervensi dan pendampingan dari Pemkot Surabaya kepada pelaku UMKM sungguh diperlukan. Begitu juga pemberian fasilitas agar pelaku UMKM lebih punya ruang berinovasi.

"Pada saat pandemi covid, Pemkot Surabaya bersama pelaku UMKM tetap harus semangat dan melakukan inovatif batu demi membangkitkan ekonomi," ungkapnya.

Ia mengungkapkan, sesuai data yang dimiliki oleh Pemkot Surabaya kini tercatat ada 60.007 UMKM, sebanyak 13.441 UMKM terdaftar di dinas dan 46.566 UMKM terdaftar di kecamatan.

"Yang diharapkan ialah, pemerintah kota harus lebih memperhatikan pelaku UMKM Se-Surabaya sehingga dapat menyentuh pelaku usaha secara menyeluruh," imbuhnya.

Pewarta : Lukman Hadi
Editor : Nanang Habibi

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV