SUARA INDONESIA

Satu Grup dengan Tuan Rumah dan Juara Bertahan, NTT Siap Hadapi 11 Tim

Mustakim Ali - 03 September 2021 | 17:09
Peristiwa Daerah Satu Grup dengan Tuan Rumah dan Juara Bertahan, NTT Siap Hadapi 11 Tim

JAYAPURA – Manajer Tim Sepak Bola Putra NTT, Jimmi Sianto optimis timnya bisa melewati persaingan di babak fase grupPekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua dan lolos ke babak berikutnya. Menurutnya, tim asuhan pelatih Ricky Nelson Gideon Ndun itu punya persiapan yang sangat matang.

Seperti kita ketahui bahwa dari hasil drawing yang berlangsung pada Rabu (01/09/2021) malam di Kota Jayapura, NTT berada di grup A harus bersaing dengan tim-tim top seperti Papua sebagai tuan rumah, Maluku Utara dan juga juara bertahan PON XIX tahun 2016 yakni Jawa Barat.

Jimmi pun tidak membantah langkah NTT tidak akan mudah. Namun, dirinya sangat optimis dengan kemampuan putra-putra terbaik dari negeri seribu pulau itu bersama pelatih kepala, Ricky Nelson Gideon Ndun dan seluruh official.

“Persiapan yang kami lakukan sudah sejak awal, dan kami siap melawan 11 tim dari 11 provinsi termasuk Papua sebagai tuan rumah dan Jawa Barat sebagai juara bertahan,” ujar Jimmi saat dikonfirmasi suaraindonesia.co.id melalui seluler pada, Jumat (02/09/2021).

Jimmi menambahkan, berada di grup A merupakan motivasi tersendiri bagi NNT untuk lebih mematangkan persiapan jelang pertandingan dalam pelaksanaan PON XX Di tanah Papua.

Lanjut Jimmi, Sekuad NTT sangat komitmen untuk mengukir sejarah dan prestasi pada PON XX di tanah Papua.

“Tentu kami sangat optimis untuk mengukir prestasi, karena bagi kami bermain di Papua itu seperti bermain di tanah sendiri atau seperti tuan rumah,” tuturnya.

Menurut Jimmi, saat ini Tim Sepak Bola Putra NNT tengah melakukan persiapan atau TC di beberapa daerah di NTT. Dan dalam waktu dekat tim dan jajaran terkait akan membicarakan beberapa hal terkait rencana untuk melakukan TC di luar daerah NTT.

“Dengan waktu yang ada saat ini kami akan terus memaksimalkan persiapan jelang PON. Kami juga sangat berharap dukungan dan doa dari semua masyarakat NTT baik yang didalam maupun diluar daerah,” bebernya.

Perlu diketahui bahwa, setelah  30 menunggu baru kali ini Tim Sepak Bola NTT lolos ke infent nasonal seperti PON. Tentu ini menjadi kebanggaan tersendiri bagi seluruh masyarakat NTT dan juga akan menjadi motifasi bagi sekuat NNT untuk bisa meraih mendali atau prestasi pada PON XX di tanah Papua.

Pewarta : Mustakim Ali
Editor : Nanang Habibi

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV