SUARA INDONESIA

Pengerjaan Proyek Jalan Jelek, Bupati Jember: Jangan Dibayar Sebelum Diperbaiki

Wilda Natasya - 03 September 2021 | 20:09
Peristiwa Daerah Pengerjaan Proyek Jalan Jelek, Bupati Jember: Jangan Dibayar Sebelum Diperbaiki

JEMBER- Proyek pengerjaan aspal di  jalan penghubung Desa Tembokrejo-Gunugsari  yang berada di dekat kantor Desa Tembokrejo, Kecamatan Gumukmas tidak sesuai dengan standart.

Atas hal tersebut, Bupati Jember Hendy Siswanto, menghubungi Kepala Dinas PU Binamarga Jember dan meminta agar pelaksana proyek tersebut segera melakukan perbaikan.

Sehingga jalan menjadi layak untuk digunakan oleh warga sekitar.

“Barusan saya liat proyeknya belum selesai, aspalnya ini kurang bagus. Saya sudah hubungi Kepala Dinas, untuk melakukan peninjauan. Harus diperbaiki ini, masih ada waktu,” ungkapnya. Jumat (3/9/2021)

Tak hanya itu, orang nomor satu di Jember ini bahkan menegaskan agar pembayaran untuk pelaksana proyek sementara ditangguhkan, sebelum aspalnya benar-benar diperbaiki.

“Ini selesainya tanggal 28 September nanti. Siapa yang melaksanakan proyek ini? Jangan dibayar dulu sampai diperbaiki,” tegas Hendy.

Sementara itu, saat dikonfirmasi oleh suaraindonesia.co.id melalui pesan Whatsapp, Plt Kepala Dinas PU Binamarga Rahman Anda menjelaskan, pihaknya akan menindaklanjuti arahan dari Bupati Hendy dan melakukan uji laboratorium secara teknis.

"Kami sebagai OPD siap menindaklanjuti dan melaksanakan  arahan Bupati. Terkait kualitas pekerjaan, kami akan melakukan uji laboratorium secara teknis," jelasnya.

Diketahui proyek yang bernilai Rp 193.256.000 dengan anggaran bersumber dari dana DAU Tahun 2021 tersebut, digarap oleh CV Sumber Barokah Jaya.

Pewarta : Wilda Natasya
Editor : Nanang Habibi

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV