SUARA INDONESIA

Mantap, Desa Wisata Semen 'KWE Puspa Jagad' Blitar Sabet Juara 3 Desa Wisata Award 2021

Ari - 04 September 2021 | 13:09
Peristiwa Daerah Mantap, Desa Wisata Semen 'KWE Puspa Jagad' Blitar Sabet Juara 3 Desa Wisata Award 2021

Blitar - Ditengah Pandemi Covid 19, Desa Wisata Semen KWE Puspa Jagad di Kabupaten Blitar berhasil meraih juara 3 Desa Wisata Award 2021 pada  kategori Desa Wisata Kreatif 2021. Kegiatan ini digelar oleh Kementrian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) Republik Indonesia dan BCA. 

Penganugerahan Desa Wisata Award 2021 ini dilakukan secara virtual pada Jumat (03/09/2021). Dalam sambutanya EVC CSR BCA Inge Setiawati memberikan ucapan selamat kepada Desa Wisata Semen Gandusari yang berhasil meraih juara tiga pada kategori Desa Wisata Kreatif 2021.

"Kami ucapkan selamat kepada Desa Wisata Semen Gandusari Kabupaten Blitar yang berhasil meraih juara 3 pada kategori Desa Wisata Kreatif," ujarnya, Jumat (03/0910). 

Pada penyelenggaraan Desa Wisata Award 2021 ini, Desa Wisata Semen KWE Puspa Jagad Gandusari masuk dalam nominasi lima besar nasional kategori desa wisata kreatif. Nominasi lima besar tersebut terdiri dari Desa Wisata Wisata Pagak Jawa Tengah, Desa Wisata Ngrombo Jawa Tengah, Desa Wisata Guranteng Jawa Barat, Desa Wisata Semen Gandusari, dan Desa Wisata Sambirejo Yogjakarta. 

Menanggapi hal ini, Kepala Dinas Pariwisata Kebudayaan Pemuda dan Olahraga (Disparbudpora) Kabupaten Blitar Suhendro Winarso mengaku merasa bangga dan berterimakasih kepada Desa Wisata Semen KWE Puspa Jagad Gandusari yang telah berjuang dan berhasil meraih juara 3 pada penyelenggaraan Desa Wisata Award 2021 kategori Desa Wisata Kreatif yang digelar oleh Kementrian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) Republik Indonesia dan BCA. 

"Kami atas nama Pemerintah Kabupaten Blitar merasa bangga dan mengucapkan terimakasih kepada Desa Semen Gandusari yang telah berhasil meraih juara 3 ini, apalagi saat ini dalam kondisi pandemi Covid 19 dan Desa Semen Gandusari berhasil masuk 3 besar. Sehingga ini prestasi yang patut dibanggakan oleh seluruh masyarakat Kabupaten Blitar, karena ini bukan perjuangan yang mudah," terangnya. 

Sekedar diketahui, Desa Wisata Semen KWE Puspa Jagad Gandusari ini menjadi salah satu Desa yang menjadi pioneer Desa Wisata di Kabupaten Blitar. Desa Wisata Semen KWE Puspa Jagad terkenal dengan keindahan alamnya, karena Desa tersebut berada di lereng Gunung Kawi. 

Selain itu Desa Wisata Semen KWE Puspa Jagad Gandusari mempertahankan kekuatan dan potensinya yakni dengan menjalankan, mempertahankan, dan mengembangkan kearifan lokal yang ada di masyarakatnya dengan mengemasnya menjadi paket wisata seperti Paket Wisata Edukasi, Paket Wisata Live ini, Camping Ground and Outbond dan lain lain.

Pewarta : Ari
Editor : Nanang Habibi

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV