SUARA INDONESIA

Balai Prasarana Jatim Kunjungi IPLT Lamongan

- 05 September 2021 | 17:09
Peristiwa Daerah Balai Prasarana Jatim Kunjungi IPLT Lamongan

LAMONGAN - Balai Prasarana Permukiman Wilayah Jawa Timur kunjungi dan pantau Instalasi Pengolahan Limbah Terpadu (IPLT) yang dikelola Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman Kabupaten Lamongan.

Ketua rombongan Rosita mengatakan kedatangnnya di IPLT lamongan untuk mengetahui sejauh mana pengelolaan air limbah rumah tangga.

"Kami ingin tahu bagaimana perkembang seperti struktur organisasi pengelola, SOP, data pelanggan atau area pelayanan dan hasil uji laboratorium," katanya.

Selain itu lanjutnya, kedatangannya juga untuk mengetahui dampak dari IPLT di masyarakat.

"Kami juga ingin tahu cakupan pelayanan dan dampak lingkungan gimana," tuturnya.

Sementara KUPT IPLT Jaeni menuturkan, selama dibangunya IPLT tersebut, tidak ada kendala dalam mengolah limbah rumah tangga selama ini.

Ia juga menjelaskan, tinja cair di olah menjadi pupuk kandang yang bisa dimanfaatkan oleh para petani untuk menyuburkan tanamannya.

"Dengan adanya pengolah limbah rumah tangga seperti tinja cair, kita olah menjadi pupuk kandang yang mempunyai nilai cukup tinggi, dan disamping itu IPLT lamongan telah masuk top 15 kompetisi inovasi pelayanan publik lamongan ( SINOLLA ) tahun 2021," ujarnya (Ali Muhtar)

Pewarta :
Editor : Nanang Habibi

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV