SUARA INDONESIA

Sukses! Peserta Minta Pelatihan Fotografi Jadi Agenda Rutin Dispar Jember 

Wilda Natasya - 06 September 2021 | 08:09
Peristiwa Daerah Sukses! Peserta Minta Pelatihan Fotografi Jadi Agenda Rutin Dispar Jember 

JEMBER- Peserta pelatihan fotografi yang diadakan oleh Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kabupaten Jember, meminta agar kegiatan tersebut menjadi agenda rutin Dispar Jember. 

Seperti yang disampaikan oleh salah satu peserta Yulio Faruq Ahmadi, dirinya menilai kegiatan ini cukup berhasil dan sukses sehingga harus terus dilakukan. 

"Pengennya pelatihan seperti ini dijadikan agenda rutin dari Dispar Jember, saya rasa selama dua hari ini kegiatannya sukses, hanya saja di hari pertama sempat hujan," ungkapnya. Minggu (5/9/2021) 

Meski awalnya sempat minder karena para peserta merupakan orang-orang yang sudah mahir di dunia fotografi, namun Yulio tetap antusias mengikuti setiap rangkaian kegiatan, terutama photo hunting. 

"Saya pikir ini pelatihan untuk bisa belajar foto, ternyata pesertanya sudah banyak yang mahir. Awalnya minder, tapi seru, bisa bertemu orang-orang yang sudah mahir di bidangnya," jelasnya. 

Memurutnya kegiatan pelatihan yang berlangsung selama dua hari yakni Sabtu (4/9/2021) sampai Mimggu (5/9/2021) tersebut, memberikan banyak manfaat dan pengetahuan yang baru kepada para peminat dunia fotografi. 

"Saya seneng ikut ini, karena banyak pengetahuan dan pengalaman baru yang saya dapat. Selain itu juga bertemu dengan teman-teman baru," imbuhnya. 

Sementara itu, Project Manager Pelatihan fotografi Tidar Rabbani Firdaus mengatakan, out put yang diinginkan dari kegiatan tersebut adalah, meningkatkan skill yang dimiliki oleh para pecinta fotogragi, dengan mendatangkan narasumber profesional Eko Sumartopo. 

"Kita pengen mereka yang mengikuti pelatihan ini, bisa upgrade skill. Salah satu upayanya kita datangkan narasumber pak Eko Sumartopo, beliau ini landscaper profesional karyanya bahkan sampai internasional," katanya. 

Selanjutnya panitia berharap, dengan skill yang dimiliki oleh setiap peserta dapat terus mempromosikan keindahan wisata di Kabupaten Jember, agar lebih dikenal secara luas. 

"Dengan skill yang diupgrade nanti, harapannya mereka bisa mempromosikan keindahan wisata yang ada di Jember. Karena memang banyak sekali potensi wisata disini," pungkasanya. 

Perlu diketahui, acara Pelatihan Fotografi Pariwisata Jember, merupakan program dari Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kabupaten Jember yang bekerjasama dengan komunitas fotografer Jember. 

Kegiatan tersebut, dilaksanakan di Pantai Bandealit yang ada di Desa Andongrejo, Kecamatan Tempurejo, Kabupaten Jember, dengan tetap menerapkan protokol kesehatan secara ketat.





 

Pewarta : Wilda Natasya
Editor : Nanang Habibi

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV