SUARA INDONESIA

Balita di Blitar Tewas, Ternyata Ini Penyebabnya

Ari - 06 September 2021 | 11:09
Peristiwa Daerah Balita di Blitar Tewas, Ternyata Ini Penyebabnya

Blitar - Luput dari pengawasan orang tuanya, seorang balita di Kabupaten Blitar terjatuh ke dalam sebuah sumur. Bocah berinisial ADR (1) warga Dusun Bendelonje Desa Kendalrejo Kecamatan Talun, Kabupaten Blitar ditemukan tewas setelah terjatuh dalam sumur, pada Minggu (05/09/2021). 

Kronologis kejadian bermula saat sore hari sekitar pukul 15.00 WIB, korban bersama dengan kakaknya berinisial N (8) tengah bermain di belakang rumah yang lokasinya berdekatan dengan sumur. Tak lama kemudian kakak korban berteriak histeris memanggil kedua orang tuanya dan memberitahu kalau adiknya jatuh ke dalam sumur. 

"Blitar itu berusia 14 bulan dan memang sudah bisa jalan, kebetulan sore itu tengah bermain dengan kakaknya di belakang rumah yang lokasinya berdekatan dengan sumur yang ketinggianya itu hanya 25-30 cm, dan saat ditemukan sudah dalam kondisi meninggal dunia," ujar Kapolsek Talun Imam Subechi. 

Pada saat kejadian balita tersebut tanpa pengawasan orang tua. Sebab, ibunya tengah sibuk di dapur memasak, dan ayahnya tengah sibuk mempersiapkan dagangan. 

"Kejadian ini memang faktor kelalaian orang tua dalam menjaga dan mengawasi anaknya, karena anak yang masih berusia balita di biarkan bermain dengan kakaknya. Sedangkan mereka sibuk dengan aktivitas nya," terangnya. 

AKP Subechi menambahkan, setelah dilakukan evakuasi, pihak keluarga menolak dilakukan otopsi. Selanjutnya, jenazah korban langsung diserahkan kepada pihak keluarga. Korban meninggal dunia murni akibat tercebur di sumur, dan tidak ditemukan tanda tanda kekerasan dalam tubuh korban. 

Pewarta : Ari
Editor : Nanang Habibi

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV