SUARA INDONESIA

Meski Bondowoso Masuk Zona Kuning, Bupati Salwa Imbau Masyarakat Tetap Patuhi Prokes

Bahrullah - 06 September 2021 | 14:09 - Dibaca 906 kali
Peristiwa Daerah Meski Bondowoso Masuk Zona Kuning, Bupati Salwa Imbau Masyarakat Tetap Patuhi Prokes
KH Salwa Arifin Bupati Bondowoso saat memberikan keterangan pers (Foto: Bahrullah/Suaraindonesia.co.id)

BONDOWOSO - KH Salwa Arifin Bupati Bondowoso menghimbau agar masyarakat tetap patuh terhadap protokol kesehatan.

"Tetap patuh protokol kesehatan 5M, seperti Menggunakan Masker, Menjaga Jarak, dan Mencuci Tangan, meski Kabupaten Bondowoso sudah masuk zona kuning," ujarnya, Senin (6/9/2021).

Bupati Salwa mengajak semua pihak agar berkontribusi sesuai dengan kapasitas dan kemampuan masing-masing.

Dia berharap, mudah-mudahan pandemi covid-19 ini segera berakhir dan indonesia bisa kembali bangkit.

"Alhamdulillah Bondowoso saat ini menjadi zona kuning. Ini menjadi tantangan bagi kita semua, karena kita harus bisa menjadikan ini zona hijau. Semoga terus membaik kedepannya," ujarnya.

Bupati Salwa menghimbau, agar masyarakat selalu waspada meskipun Bondowoso masuk level 3 atau zona kuning karena virus covid-19 masih terus bermutasi.

"Mari tetap waspada patuhi protokol kesehatan dan melakukan vaksinasi agar tercipta kekebalan kelompok (Herd Immunity)," ujarnya.

Selain itu, Bupati Salwa mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat Bondowoso yang dengan kerja keras dan kerja samanya telah bersama-sama menjadikan Kota Tape  menjadi zona kuning.

"Saya mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat Bondowoso. Insyaallah dengan gotong royong semua pihak Bondowoso bisa menjadi zona hijau," tutupnya.

Status Bondowoso menjadi zona kuning berbarengan dengan status zona kuning untuk 19 daerah lainnya. 20 Daerah itu adalah Surabaya, Banyuwangi, Bondowoso, Situbondo, Kota Probolinggo, Kabupaten Probolinggo, Kota Pasuruan, Kabupaten Pasuruan, Sidoarjo, Kota Mojokerto, Kabupaten Mojokerto, Jombang, Lamongan, Bojonegoro, Tuban, Ngawi, Bangkalan, Sampang, Pamekasan, Sumenep.

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Bahrullah
Editor : Nanang Habibi

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya