SUARA INDONESIA

Jalin Silaturahmi, Parpol di Surabaya Sepakat APBD 2022 untuk Pemulihan Ekonomi

Lukman Hadi - 06 September 2021 | 18:09
Peristiwa Daerah Jalin Silaturahmi, Parpol di Surabaya Sepakat APBD 2022 untuk Pemulihan Ekonomi

SURABAYA - Partai politik (parpol) yang memiliki kursi di DPRD Surabaya memberikan apresiasi terhadap kinerja Pemkot Surabaya dalam keseriusannya menangani pandemi Covid-19.

Hal itu disampaikan oleh masing-masing ketua parpol saat pertemuan atau silaturahmi pada Senin (6/9/2021). Parpol yang menghadiri pertemuan tersebut, di antaranya Golkar, PDIP, Demokrat, NasDem, Gerindra, PKS, PAN, dan PPP. Untuk PKB absen lantaran ketuanya sedang bertugas di Malang.

Ketua Golkar Surabaya, Arif Fathoni yang ditunjuk sebagai juru bicara berpendapat, capaian positif pemkot dibuktikan dengan turunnya kasus covid sehingga Surabaya berhasil masuk PPKM level 2.

"Kita menyaksikan, gerakan yang masif di berbagai lini dalam hal penanganan Covid-19 termasuk dampak turunnya yakni penanganan ekonomi masyarakat yang dilakukan wali kota dan wakil wali kota cukup bagus. Ini perlu didukung semua elemen," ujar Fathoni.

Menurut Thoni, selama di bawah kepemimpinan Eri Cahyadi dan Armuji Pemkot Surabaya telah membuat kebijakan melalui program-program yang sanggup menekan laju penyebaran covid serta menopang kebutuhan masyarakat di tengah pandemi.

"Terbukti, bantuan sembako untuk masyarakat selama pandemi berlangsung terdistribusi dengan baik dan lancar," terangnya.

Ia menyebutkan, seluruh parpol juga  sepakat akan terus meningkatkan silaturahmi agar bisa meminimalisir setiap perbedaan maupun potensi perbedaan dalam kerja-kerja kemanusiaan terhadap masyarakat Surabaya.

"Ini ikhtiar kami (parpol) dengan terus menjaga silaturahim, Insya Allah Surabaya bisa mengatasi pandemi. Terlebih bisa berjalan seiring sejalan dalam hal program-program yang dikeluarkan pemkot sepanjang untuk kebaikan masyarakat Surabaya," ungkapnya.

Ia menambahkan, jika seluruh parpol yang hadir menyepakati APBD 2022 harus dimaksimalkan untuk upaya pemulihan dan stimulus ekonomi sehingga kesejahteraan masyarakat bisa meningkat.

Pewarta : Lukman Hadi
Editor : Nanang Habibi

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV