SUARA INDONESIA

Usai Cari Ikan, Bocah Kelas 4 SD di Ponorogo Tewas Tenggelam

Andre Prisna - 06 September 2021 | 18:09
Peristiwa Daerah Usai Cari Ikan, Bocah Kelas 4 SD di Ponorogo Tewas Tenggelam

PONOROGO - Nasib apes menimpa salah seorang bocah berinisial AY (10) yang tewas tenggelam usai mencari ikan di sungai urong-urong,  Desa Patihan, Kecamatan Siman, Kabupaten Ponorogo, Jawa Timur.

Tim evakuasi BPBD Ponorogo, Gilang menerangkan, berdasarkan informasi yang didapat, kejadian bermula saat korban bersama empat teman sebayanya sedang mencari ikan di sungai tersebut. Setelah itu, korban dan ketiga temannya lalu berenang di sungai.

"Ternyata keempat bocah tersebut tidak bisa berenang. Satu teman (saksi) yang kebetulan tak berenang mencoba menolong empat temannya tersebut menggunakan seutas kayu," jelasnya, Senin (6/9/2021) sore.

Tiga bocah diantaranya bisa menepi di pinggir sungai dan dapat selamat. Sedangkan satu bocah berinisial AY terserat arus ke tengah dan tenggelam di sungai dengan kedalaman 2 meter.

Lalu satu bocah memberitahu ke warga setempat atas adanya peristiwa tersebut. Mendapati adanya laporan warga, pihaknya langsung mendatangi lokasi kejadian.

"Kita terkendala air keruh yang membuat jarak pandang terbatas. Namun beruntung, saat menyusuri titik tenggelam, kita menyentuh kaki korban dan kemudian diangkat," imbuhnya.

Korban berhasil dievakuasi. Namun nyawa korban sudah tak tertolong. Pihaknya bersama aparat kepolisian Polsek Siman membawa jenazah korban ke rumah keluarganya.

"Korban merupakan siswa kelas 4 SD warga Dukuh Tanjung, Desa Patihan Kidul, Kecamatan Siman, Kabupaten Ponorogo," tandasnya. (*)

Pewarta : Andre Prisna
Editor : Nanang Habibi

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV