SUARA INDONESIA

Sumrambah Wakil Bupati Jombang Terpilih Secara Aklamasi Ketua KTNA Jawa Timur

Gono Dwi Santoso - 06 September 2021 | 21:09 - Dibaca 1.65k kali
Peristiwa Daerah Sumrambah Wakil Bupati Jombang Terpilih Secara Aklamasi Ketua KTNA Jawa Timur
Wakil Bupati Jombang Sumrambah,SP, M .AP, terpilih secara aklamasi pemilihan ketua KTNA jawa timur periode 2021- 2026

JOMBANG  - Terpilih secara aklamasi Wakil Bupati Jombang, Sumrambah terpilih menjadi Ketua  Kontak Tani Nelayan Andalan (KTNA) Provinsi Jawa Timur periode (2021-2026).

Dari hasil Rembug Paripurna KTNA Provinsi Jawa Timur yang tengah memilih Ketua dan Pengurus baru selama 2 hari yakni 3 sampai 4 September 2021 Sumrambah resmi menjadi Ketua KTNA terpilih.

Hadir pada Rembug KTNA yang diselenggarakan di Hotel Arcadia Surabaya by Horison, Jln. Rajawali, No. 9-11, Krembangan Kota Surabaya pada Sabtu (4/9/2021) tersebut Perwakilan Pemprov Jatim, Sekjen KTNA Nasional, Pengurus Harian KTNA Jatim, dan Ketua KTNA Kabupaten/kota se-Jatim.

Wakil Bupati Jombang, Sumrambah terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Kelompok Kontak Tani Nelayan Andalan Provinsi Jawa Timur periode 2021-2026.

Sumrambah menyampaikan bahwa KTNA merupakan organisasi independen di Indonesia yang berorientasi pada aktivitas sosial di sektor agrikultur berbasis agribisnis dan lingkungan hidup di pedesaan.

KTNA terdiri dari komunitas petani dan nelayan yang terpilih untuk mewakili daerah yang memiliki kualifikasi dalam kemampuan dibidangnya.

“Setiap peserta mempunyai karakter pionir dan patriotis dalam pembangunan ekonomi nasional, khususnya di bidang agribisnis. Untuk itu, Petani harus menjadi fokus utama Pemerintah dalam konteks kesejahteraan dan organisasi KTNA hadir untuk pendampingan kepada para petani,” tutur Sumrambah.

"Kami akan terus tetap belajar kepada pengurus periode yang lalu. Sehingga Pengurus KTNA Provinsi Jawa Timur periode 2021-2026 harus mampu memberikan nilai tambah kepada para petani di Jawa Timur," tambahnya

“Kerja keras penataan kelembagaan telah menanti pengurus yang baru. Kami berharap kelembagaan akan kuat kalau kekeluargaan dan kebersamaan yang kita bangun juga kuat. Bahasa petani adalah bahasa kejujuran,” pungkasnya.

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Gono Dwi Santoso
Editor : Nanang Habibi

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV