SUARA INDONESIA

Vaksinasi Covid 19 Sasar Ratusan Santri Ponpes Tharbiyatus Sholihin Blitar

Ari - 07 September 2021 | 13:09
Peristiwa Daerah Vaksinasi Covid 19 Sasar Ratusan Santri Ponpes Tharbiyatus Sholihin Blitar

Blitar - Vaksinasi Covid 19 menyasar ratusan santri pondok pesantren (Ponpes) Tharbiyatus Sholihin, Desa Kuningan, Kecamatan Kanigoro Kabupaten Blitar. Serbuan vaksin merdeka ini untuk menciptakan kekebalan kelompok (herd immunity) di lingkungan pesantren.

Vaksinasi Covid 19 di Pondok Pesantren Tarbiyatus Sholihin dipantau langsung oleh Bupati Blitar Rini Syarifah dan Kapolres Blitar dan Kapolres Blitar AKBP Adhitya Panji Anom. Menanggapi hal ini Bupati Blitar Rini Syarifah mengatakan, pelaksanaan vaksinasi di lingkungan pondok pesantren ini sangat bagus dilakukan. Sehingga pembelajaran tatap muka di lingkungan ponpes bisa dilakukan secara maksimal dan mengurangi kekhawatiran para orang tua santri. 

"Alhamdulillah hari ini bisa menghadiri kegiatan vaksinasi di ponpes disini. Kegiatan ini sangat bagus karena bisa mempercepat proses PTM, selain itu bisa mengurangi rasa khawatir dari para orang tua santri," terangnya, Selasa (07/09/2021). 

Sementara itu Kapolres Blitar AKBP Adhitya Panji Anom menyampaikan, vaksinasi di lingkungan pondok pesantren ini merupakan program vaksinasi merdeka yang diselenggarakan oleh pihak kepolisian. Pelaksanaan vaksinasi kali ini menyediakan  800 dosis vaksin sinovac, dengan sasaran santri/santriwati berusia 12-18 tahun. 

"Program vaksinasi Covid 19 ini merupakan program vaksinasi merdeka yang diselenggarakan oleh pihak kepolisian. Dosis yang disediakan ada 800 dosis untuk santri/santriwati berusia 12-18 tahun, sedangkan jenis vaksinnya yaitu sinovac," ungkapnya. 

Kapolres Blitar AKBP Adhitya Panji Anom menambahkan, program vaksinasi di pondok pesantren ini akan dilanjutkan di pondok pesantren lain yang ada di Kabupaten Blitar. Dengan harapan, bisa Kabupaten Blitar memiliki herd imunity diatas 80 persen.

Pewarta : Ari
Editor : Nanang Habibi

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV