SUARA INDONESIA

Jokowi Kunjungi SMK di Ponorogo Vaksinasi 2.500 Siswa

Andre Prisna - 07 September 2021 | 14:09
Peristiwa Daerah Jokowi Kunjungi SMK di Ponorogo Vaksinasi 2.500 Siswa

PONOROGO - Presiden Joko Widodo melakukan kunjungan kerja (kunker) di sejumlah tempat. Salah satunya juga meninjau vaksinasi bagi pelajar di SMK PGRI 2 Ponorogo, Jawa Timur.

Jokowi bersama rombongan didampingi Bupati Ponorogo, Sugiri Sancoko meninjau langsung vaksinasi sinovac dosis pertama bagi para pelajar di sekolah tersebut. 

Presiden Jokowi mengatakan, vaksinasi serentak dilakukan baik untuk pelajar, pondok pesantren, gereja dan rumah ibadah di 34 provinsi.

"Hari ini kita melakukan vaksinasi serentak. Saya juga menyambut baik kinerja TNI-Polri yang telah melaksanakan tugas percepatan vaksinasi," jelasnya.

Sementara Kepala SMK PGRI 2 Ponorogo, Samhudi Arifin menjelaskan, pihaknya hari ini melakukan vaksinasi kepada 1.000 siswa-siswi di shift pertama.

"Untuk vaksinasi pelajar ini memang dilaksanakan secara bertahap atau sistem shift. Dengan protokol kesehatan yang ketat," jelasnya, Selasa (7/9/2021).

Pihaknya juga diminta untuk berkoordinasi dengan TNI Ponorogo, agar vaksinasi 1.500 siswa lagi dilakukan pada sesi berikutnya.

"Sekolah hingga saat ini belum diijinkan untuk melakukan pembelajaran tatap muka (PTM)," jlentrehnya.

Tentunya pihak sekolah akan tetap menunggu ijin dari satgas covid-19 Ponorogo terkait pelaksanaan kembali PTM.

"Kita ingin sekolah dapat segera PTM. Karena sekolah kita kejuruan, ada praktikum yang tak bisa dilakukan secara daring," tandasnya. (*)

Pewarta : Andre Prisna
Editor : Nanang Habibi

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV