SUARA INDONESIA

Penyegaran, Bupati Purworejo Rotasi 10 Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama

Widiarto - 07 September 2021 | 17:09 - Dibaca 1.74k kali
Peristiwa Daerah Penyegaran, Bupati Purworejo Rotasi 10 Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama
10 pejabat pimpinan tinggi pratama yang dirotasi dan dilantik oleh Bupati Purworejo, diruang Bagelen setda Purworejo, pada Selasa (7/9/2021)

PURWOREJO - Bupati Purworejo, Jawa Tengah, Agus Bastian melakukan Pelantikan dan Pengambilan Sumpah/Janji Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Purworejo, diruang  Bagelen Setda Purworejo, pada Selasa (07/09/2021).

Pada pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan kali ini ada 10 Pejabat Tinggi Pratama yang dilantik atau dilakukan rotasi jabatan di antaranya Drs Bambang Susilo yang sebelumnya Kepala Dinas Koperasi dan UKM menjadi Asisten Sekda Bidang Pemerintahan, Dra Woro Widyawati yang sebelumnya menjabat Kepala BPPKAD menjadi Staf Ahli Bupati Bidang Ekonomi,Pembangunan dan Keuangan.  Selanjutnya Drs Sutrisno Msi yang sebelumnya menjabat Kepala BPBD dirotasi menjadi Staf Ahli Bidang Pemerintahan Hukum dan Politik, Dra Eni Sudiyati MM yang sebelumnya menjabat Staf Ahli Bidang Ekonomi Pembangunan dan Keuangan dirotasi menjadi Kepala Dinas Kearsipan dan Perpustakaan, dr Kuswantoro MKes yang sebelumnya menjabat Kepala Dinas Sosial KBPPPA dirotasi menjadi Direktur RSUD Tjitrowardojo, Agung Wibowo AP MM yang sebelumnya menjabat Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan dirotasi menjadi Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu, Agus Ari Setiadi SSos yang sebelumnya sebagai Kepala Dinpermasdes dilantik menjadi Kepala BPPKAD, Gathot Suprapto SH yang sebelumnya menjabat Kepala Dinas Perindustrian dan Tenaga Kerja dirotasi menjadi Kepala Dinas Koperasi dan UKM, Drs Heri Raharjo Msi yang sebelumnya menjabat Kepala Dinas Perkimtan dirotasi menjadi Kepala Dinas Perhubungan, Budi Wibowo SSos Msi yang sebelumnya Kepala Satpol PP Damkar dirotasi menjadi Kepala BPBD Kabupaten Purworejo.

Bupati Purworejo, Agus Bastian, mengatakan, meskipun hanya mutasi vertikal, rotasi ini dapat untuk penyegaran agar tidak jenuh berada di posisi yang sama dalam jangka waktu yang cukup lama.

"Sebenarnya kita ingin mengisi semua Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) utamanya jabatan Kepala Perangkat Daerah yang kosong, namun karena untuk melakukan promosi ke JPT harus melalui seleksi terbuka, maka terpaksa pelantikan kali ini hanya mutasi vertikal dan masih menyisakan Kepala Perangkat Daerah yang kosong," ungkap Bupati.

Diijelaskan bahwa rotasi jabatan penting dilakukan dalam sebuah organisasi. Hal ini dikarenakan bahwa dalam perjalanan suatu organisasi dibutuhkan sesuatu yang senantiasa dinamis sesuai kebutuhan yang ada dan senantiasa berjalan mengikuti perkembangan.

"Untuk mewujudkannya, maka hal mendasar yang penting dimiliki oleh seseorang yang menduduki jabatan adalah niat yang tulus untuk mengabdi. Niatkan segalanya sebagai ibadah, karena kalau diniati ibadah Insya Allah akan terasa ikhlas," pesannya.

Hal lain yang harus dimiliki, menurutnya, adalah kemauan untuk memahami dan mencintai bidang tugas Saudara sekalian.

"Saudara  harus paham, mana tugas pokok mana tugas tambahan. Untuk itu Saudara dituntut untuk tidak hanya bekerja keras, tapi juga bekerja cerdas, " tegasnya.

 

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Widiarto
Editor : Nanang Habibi

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV