SUARA INDONESIA

Diperbaiki, Jembatan Penghubung Bojonegoro Tuban Ditutup

Irqam - 08 September 2021 | 13:09
Peristiwa Daerah Diperbaiki, Jembatan Penghubung Bojonegoro Tuban Ditutup

TUBAN - Jembatan Simo-Glendeng yang menghubungkan Kabupaten Tuban-Bojonegoro akan ditutup untuk roda dua maupun roda empat. Penutupan akan berlangsung pada 8 September hingga akhir tahun 2021.

Jembatan Simo-Glendeng yang berada di Desa Simo, Kecamatan Soko, Kabupaten Tuban, mengalami kerusakan bangunan tembok penahan tanah di sisi utara akibat.

Bangunan tembok penahan tanah ini rusak akibat tergerus aliran Sungai Bengawan Solo pada November 2020 lalu.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Tuban, Agung Supriyadi mengatakan, penutupan jembatan akan dilakukan sampai dengan bulan Desember.

"Tanggal 8 September sudah mulai pengerjaan perbaikan jembatan. Selanjutnya juga akan ada mobilisasi alat berat," kata Agung kepada suaraindonesia.co.id, Rabu (8/9/2021).

Teknis perbaikan jembatan akan dilakukan penambahan jembatan penghubung, dari arah Bojonegoro ke arah Tuban sepanjang kurang lebih 20 meter. Lalu juga ada perbaikan jembatan lama yang posisinya di akhir jembatan yang ke arah Tuban.

"Ditargetkan pengerjaan perbaikan akan selesai pada bulan Desember. Dengan alokasi anggaran pagu 4,1 miliar," ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Tuban, Gunadi mengatakan, penutupan jembatan akan di mulai tanggal 8 Agustus 2021 pukul 24.00 WIB.

selama proses perbaikan jembatan Simo-Glendeng, juga akan dilakukan pengalihan arus lintas kendaraan.

"Jembatan akan dibuka kembali kurang lebih tanggal 23 Desember 2021. Untuk kendaraan besar akan dialihkan ke arah Soko-Ponco dan untuk kendaraan kecil dialihkan ke jalan arah Menilo," jelasnya.

Gunadi menambahkan, bahwa hari ini rambu-rambu peringatan dan petunjuk sudah dilakukan pemasangan. "Hari ini rambu petunjuk wajib terpasang," pungkasnya.

Pewarta : Irqam
Editor : Nanang Habibi

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV