SUARA INDONESIA

Jalan Rusak di Ponorogo, Kang Giri: Kita Upayakan Perbaikan

Andre Prisna - 08 September 2021 | 14:09
Peristiwa Daerah Jalan Rusak di Ponorogo, Kang Giri: Kita Upayakan Perbaikan

PONOROGO - Sejumlah infrakstuktur baik jalan poros, penghubung antar kecamatan hingga kota di Kabupaten Ponorogo banyak yang rusak dan dikeluhkan masyarakat.

Menanggapi hal itu, Bupati Ponorogo, Sugiri Sancoko mengatakan, pihaknya tidak akan berdiam diri dan akan melakukan langkah untuk memperbaiki infrakstuktur tersebut.

"Jadi jangan salahkan saya, karena saya menjabat bupati juga baru enam bulan ini. Maka dari itu berbagai terobosan untuk perbaikan jalan akan dilakukan," jelasnya.

Dirinya saat ini belum bisa berbuat banyak soal urusan jalan. Namun Kang Giri (sapaan akrabnya) tak membantah jika jalan rusak disebabkan karena banyak kendaraan truk yang melebihi berat tonase. 

"Ya belum ada penindakan serius soal truk pengangkut hasil tambang yang melebihi tonase. Jadi mereka juga harus ikut tanggung jawab soal jalan rusak," bebernya, Rabu (8/9/2021) siang.

Pemkab Ponorogo saat ini tengah mengupayakan pinjaman ke PT. SMI senilai Rp 155 miliar untuk perbaikan jalan di 'Kota Reyog'.

"Tentunya nanti anggaran tersebut untuk perbaikan infrakstuktur mulai jalan poros desa hingga penghubung antar kecamatan," tandasnya. (*)

Pewarta : Andre Prisna
Editor : Nanang Habibi

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV